BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Wabub Tebo Tegur ASN Tebo Telat Laporkan Harta Kekayaan

Wabub Tebo Tegur ASN Tebo Telat Laporkan Harta Kekayaan

Rabu, 06 Maret 2019


tebopedia.com - Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan, SH kembali tegur Aparatur Sipil Negara yang telat melaporkan harta kekayaan via elektronik.

Hal ini disampaikan Wabub Tebo kepada pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II dan III dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo pada acara sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (E-LHKPN) secara elektronik di aula utama komplek perkantoran Bupati Tebo beberapa waktu lalau. Pada kesempatan teesebut, Wabup Tebo mengingatkan jangan sampai terlambat dalam melaporkan harta kekayaannya kepada KPK setiap tahun, paling akhir hingga 31 Maret.

Dalam arahannya Wabup Syahlan menyampaikan kepada pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Tebo segera melengkapi berkas pelaporan LHKPN. Para pejabat Tebo juga di ingatkan supaya jujur dan jangan asal isi formulir saat menyampaikan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Karena pelaporan harta kekayaan pejabat ASN selaku penyelenggara pemerintahan yang sudah maupun belum melaporkan hartanya, akan di umumkan langsung oleh KPK melalui situs E-LHKPN,” kata Syahlan.

Beberapa pejabat eselon III Sekertaris camat (Sekcam) yang telat sejak tahun 2017 lalu belum melengkapi berkas LHKPN tak luput dari perhatian, pada saat itu juga langsung di tegur Wabup. Mereka di minta Wabup untuk melengkapi berkas pelaporannya.

"Untuk Kabag Organisasi saya tegaskan saya tunggu laporannya baik ASN yang sudah melengkapi berkas dan telah melaporkan maupun yang belum sama sekali. Saya tunggu hingga Senin (25/03) mendatang", tegas Wabup.

Wabup Syahlan sempat menyinggung pemberitaan yang viral di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu terkait LHKPN kepala daerah di provinsi Jambi.

writer : Akmal