BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Pemilu 2019 Diambang Mata, Sejauh Ini  Bawaslu Tebo Telah Tindak Sejumlah Laporan

Pemilu 2019 Diambang Mata, Sejauh Ini Bawaslu Tebo Telah Tindak Sejumlah Laporan

Rabu, 20 Februari 2019


tebopedia.com - Seperti yang diketahui mendekati Pemilihan umum 2019 sudah di ambang mata. Meskipun demikian hanya ada 4 laporan yang diterima oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo, baik itu laporan yang diberikan oleh masyarakat, Parpol maupun temuan Bawaslu Tebo sendiri.

4 pegaduan tersebut terdiri dari 3 administrasi dan 1 pidana. Akan tetapi keempat permasalahan tersebut sudah diputuskan melalui sidang Bawaslu Tebo dan penyelidikan Polres Tebo.

Hal tersebut disampaikan Surahman, SE Koordinator Devisi HPP Bawaslu Tebo diruangannya rabu (20/02/2019). Di katakannya secara keseluruhan pengaduan yang dilaporkan ke Bawaslu Tebo telah ditindak dan selesai.

"Ada empat orang, satu dari Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai PAN, semuanya sudah selesai", ujar Surahman.

Dari partai Gerindra atas nama Miery Yansah masalah pengunduran dirinya dari pencalegkan dan mengundurkan diri dari partai dan telah di coret.

Yusar dari Partai Nasdem dilaporkan atas dugaan sebagai seorang honorer yang juga ikut mencalonkan diri sebagai caleg. Setelah diproses dan di sidang oleh Bawaslu Kabupaten semua tidak terbukti melanggar dan tetap sah sebagai caleg.

Kemudian Hamdani PAN terkait pemberian barang kepada masyarakat diatas harga 60 ribu telah diputuskan oleh penyelidik Polres Tebo dan kejaksaan telah diputuskan tidak terbukti bersalah dikarenakan saksi tidak bisa memberikan bukti yang nyata.

Dan terakhir atas nama Epi Candra, Epi Candra dilaporkan oleh salah seorang anggota Parpol terkait pencalegkannya di  Partai PAN sedangkan ia masih berstatus keanggotaan di Partai Perindo. Menindak lanjuti hal tersebut, Bawaslu Tebo mengambil langkah cepat.

"Setelah dilakukan pemanggilan dan kita minta klarifikasi terhadap tudingan tersebut, maka terbukti bahwa Caleg atas nama Epi Chandra tidak bersalah serta dinyatakan sah sebagai Caleg PAN dan benar benar telah mengundurkan diri dari paartai Perindo", tutup Surahman.

writer : Akmal