BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kejari Tebo Terus Dalami Terkait Kasus Dugaan Korupsi LPJU 2017

Kejari Tebo Terus Dalami Terkait Kasus Dugaan Korupsi LPJU 2017

Jumat, 15 Februari 2019


tebopedia.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Kamis beberapa waktu lalu kembali melakukan pemanggilan terhadap Kepala Desa (Kades) untuk di lakukan pemerikasaan terkait dugaan korupsi anggaran pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala kejaksaan Tebo Teguh Suhendro,SH melalui Kasi Intel Agus Sukandar, bahwa pemeriksaan para Kades dan sejumlah saksi tersebut oleh jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tebo kembali di lakukan terkait dugaan dugaan korupsi anggaran pengadaan LPJU pada tahun 2017 silam.

"Hal itu dilakukan untuk menggali keterangan dari para saksi lebih dalam lagi untuk menguatkan dari pada audit kerugian negara yang dilakukan oleh pihak Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP)", tutur Agus Sukandar.

Saat ditanya apakah dalam waktu dekat ini akan ada penetapan tersangka? Kasi intel bilang mohon bersabar, “Belum ada, nantilah sabar dulu, kita tunggu hasil audit dari BPKP", pungkasnya singkat.

Menurut informasi yang didapat dari keterangan dan pengakuan beberapa Kades terkait pengadaan LPJU di biayai DD 2017 tersebut semua Kades dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Jambi.

“Iya, kita barusan diperiksa oleh BPK-RI untuk di audit terkait pengadaan LPJU yang dananya bersumber dari DD 2017 ", urai kades yang enggan namanya dipublikasikan.

writer : Akmal