BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Hadiri Pelantikan Dan Raker PC PMII Tebo, Bupati Tebo Sapa Hangat Kader-kader PMII

Hadiri Pelantikan Dan Raker PC PMII Tebo, Bupati Tebo Sapa Hangat Kader-kader PMII

Rabu, 06 Februari 2019


tebopedia.com - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tebo masa khidmad 2018-2019.

Selain Bupati Tebo, acara yang digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo (6/02/2019) pagi, dihadiri juga oleh Pengurus Besar (PB) PMII Jakarta Pusat, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jambi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tebo, Bawaslu Kabupaten Tebo, Polres Tebo, Koramil Tebo Tengah, Kepala Kepala OPD Tebo, PC NU Tebo, Ketua Ansor Tebo dan Alumni-alumni PMII.


Sapro Malisi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran kepanitiaan yang terlah mensukseskan acara pelantikan tersebut

"Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang terus mensupport kegiatan ini,  semoga kedepannya sinergisitas ini tetap terjalin dengan baik", ujar pemuda yang kerap dipanggil Saprol ini.


Selain itu, Suci Ramadan Ketua Umum PC PMII Tebo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara tersebut sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.


Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Bupati Tebo terhadap kegiatan-kegiatan PMII Tebo selama menjabat sebagai Bupati Tebo. "Semoga kedepannya PC PMII Tebo dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo bisa bersinergi dalam melakukan pembangunan untuk Tebo kedepannya", ujar Suci.


Debi Erwin mewakili PKC PMII Jambi dalam sambutannya mengatakan, bahwa PMII adalah organisasi kaderisasi yang hidup matinya sebuah organisasi ditentukan melalui proses yang dilakukan dalam kaderisasi.

"Kita sebagai organisasi pengkaderan, sahabat sahbafi harus targetkan untuk kegiatan sekala Provinsi minimal ada dua kegiatan dalam satu masa jabatan, seperti SKK dan PKD", ujar Debi Erwin.


Defi Mulyadi Wakil Sekretaris Hubungan Internasional PB PMII dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih atas sambutan berpesan kepada seluruh kader PMII Tebo untuk meningkatkan responsif terhadap kebijakan serta permasalahan yang ada dikabupaten Tebo.

"Kita harus tingkatkan responsif terhadap isu-isu politik terutama didaerah kita sendiri apalagi yang belum tau kebenarannya. Kemudian mendekati momentum politik, kader PMII Tebo harus jeli dan turut andil dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut", tegasnya.


Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si mengawali sambutannya menyapa kader-kader PMII dengan salam ciri khasnya kader-kader PMII dengan ucapan Salam Pergerakan.

"Salam Pergerakan........!
"Revolusi", sambut forum dengan gemuruh.

Dalam sambutannya, Bupati Tebo mengucapkan selamat kepada pengurus PC PMII Tebo yang baru saja dilantik oleh PB PMII.

"Selamat kami ucapkan kepada pengurus PMII Tebo yang barusaja dilantik, semoga PMII Tebo kedepannya bisa bersinergi dalam melakukan pembangunan Kabupaten Tebo kedepannya", ujar Sukandar.

Sukandar menambahkan "Kami butuh pemikiran-pemikiran kader PMII Tebo untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Tebo. Selain itu Pemkab Tebo juga butuh solusi dalam menghadapi masalah yang ada. Tidak hanya mencari kesalah yang ada pada pemerintah akan tetapi juga turut memberikan solusi untuk pemerintahan", tutupnya.


Dilanjutkan dengan Takl Sow kewirausahaan untuk kader-kader PMII Tebo oleh narasumber Husni Tamrin, S.STP.

writer : Akmal