BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Vice Presiden Sash Tebo Foundation Hadiri Upacara Bulan K3 Nasional PT Wanamuki Wisesa

Vice Presiden Sash Tebo Foundation Hadiri Upacara Bulan K3 Nasional PT Wanamuki Wisesa

Kamis, 31 Januari 2019



Penulis : Adi Sudirja

........Bulan K3 Di Tebo......

Tepat pada kamis 31 Januari 2019 Vice Presiden Sash Tebo Foundation, Rudi Hutama Hamid, SE, MM turut menghadiri upacara pembukaan Bulan K3 nasional di PT.Wanamukti Wisesa.

Seperti yang diketahui, di Kabupaten Tebo banyak sekali perusahaan dengan berbagai kegiatan industri yang pastinya selalu mempunyai kebijakan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), tentu hal ini sepaham dengan dengan advodkasi Sash Tebo Foundation "Social and Humanity" karena dipekerjaan banyak masalah sosial dan juga dilingkungan.

Secara umum, sudah seharusnya seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo untuk menerapkan sistem K3L, seperti halnya yang dilakukan oleh PT Wanamukti Wisesa. PT Wanamuki Wisesa mempunyai tekad untuk mewujudkan Zero Fatality serta menciptakan lingkungan kerja sehat melalui pencegahan penyakit akibat kerja dengan mengembangkan program penyuluhan (promotif) dan mencegah (preventif) di area kerja.

Coordinator HSE (Health, Safety, Environment PT Wanamukti Wisesa, Dade Rosadi , Menambahkan tentang hal apa yang paling efektif mengelola dampak lingkungan hidup sebagai akibat kegiatan operasional yaitu:

1.Mencegah pencemaran, 2.Pemeliharaan keanekaragaman hayati
3.Pelaksanaan upaya konservasi air dan energi.

Dengan adanya peringatan bulan K3 Nasional, semua pihak baik itu perusahaan maupun karyawan dan masyarakat agar berpartisipasi aktif membudayakan K3, agar benar benar terwujud disetiap tempat usaha dan lingkungan masyarakat umum, penerapan budaya K3 merupakan bagian integral pembangunan nasional untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing Indonesia (Menaker Hanif, surabaya, 12 Januari 2019 yang lalu).

Mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia "berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional.