BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Tak Masuk APBD Murni 2019, Bonus Atelit Tebo Belum Ada Kejelasan

Tak Masuk APBD Murni 2019, Bonus Atelit Tebo Belum Ada Kejelasan

Selasa, 08 Januari 2019

Poto Bersama Acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Tebo Sebelum Keberangkatan Menuju Lokasi Porprov Tahun 2018 Yang Lalu

Diporapar : Kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut dengan BKD Tebo

tebopedia.com - Terkait bonus atelit yang dijanjikan oleh pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tebo pada ajang bergengsi tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2018 yang lalu, hingga kini belum juga ada kejelasan. Pasalnya anggaran bonus yang dijanjikan oleh Pemkab tersebut tak lolos pada APBD murni tahun 2019 ini.

Menanggapi hal tersebut, Mardiyansah Kadis Disporapar Tebo saat dikonfirmasi, selasa (08/01/2019) mengatakan, bahwa
pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama Koni Tebo serta Badan Keuangan Daerah (BKD) Tebo terkait anggaran bonus Atelit.

"Kita akan jadwalkan dalam waktu dekat DiporaPar dan Koni akan melakukan rapat koordinasi bersama BKD Tebo untuk mencari solusi terhadap bonus yang telah dijanjikan", ujar Mardiyansah.

Saat ditanya kapan kepastian rapat itu akan dilaksanakan, "Belum bisa dipstikan, soalnya saya masih di Jambi", tutup Mardiyansah.

Dikabarkan sebelumnya, Bonus yang dijanjikan oleh Pemda Tebo pada waktu itu adalah nomor dua tertinggi jika dibandingkan Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi. Diperkirakan sebelumnya, total keseluruhan anggaran yang akan digelontorkan jika target 5 besar tercapai Pemda Tebo akan menggelontorkan dana sebesar Rp 800 juta hingga Rp 1 M.

Untuk besaran bonus yang disediakan pemerintah daerah yaitu, Medali Emas Rp 12.500,000, Perak Rp 6.000.000 dan perunggu Rp 3.000.000.

Dijanjikannya bonus seperti itu bermaksud untuk menunjang performa para atelit, namun hasil akhir berkata lain, niat hati menargetkan masuk keperingkat 5 besar, nyatanya kontingen  Tebo hanya mampu meraih peringkat ke 9  dengan prolehan Mendali Emas 30, Perak 27 dan Medali Perunggu sebanyak 42 buah, dari  31 Cabor yang diikuti.

writer : Akmal