BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Setelah Pecat 9 Orang ASN Tebo Yang Terlibat Kasus Korupsi, 2 Nama Ini Akan Kembali Menyusul

Setelah Pecat 9 Orang ASN Tebo Yang Terlibat Kasus Korupsi, 2 Nama Ini Akan Kembali Menyusul

Kamis, 31 Januari 2019


tebopedia.com - Setelah dilakukannya pemecatan terhadap 9 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan Kabupaten Tebo oleh Bupati Tebo beberapa waktu lalu, kali ini kemungkinan giliran Eks Kadis Pertanian Tebo Sarjono dan Kabidnya Kembar Nainggolan yang akan kembali menuyusul.

Pemecatan kepada 9 orang ASN Tebo yang sebelumnya dilakukan Pemkab Tebo guna menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) yakni Menteri dalam negeri (Mendagri), Menteri pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (Menpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). SKB tersebut berisi tentang pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung kasus korupsi dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo.

Seperti yang diberitakan kliktebo.com media partner tebopedia.com. Sebelumnya PN Tipikor Jambi sudah memberikan waktu selama 60 hari bagi keduanya untuk mengajukan upaya hukum. Namun, kedua mantan pejabat di OPD Pertanian Tebo ini tak kunjung memberikan sinyal untuk melakukan upaya banding.

Evi Hanifah Kepala Bagian Hukum Setda Tebo mengatakan, dirinya telah menerima pemberitahuan dari BKPSDM Tebo terkait putusan keduanya yang dinyatakan telah incraht.

"Salinan putusan dari Tipikor Jambi sudah dilayangkan ke kita. Sepertinya sudah incraht itu", sebutnya.

Dijalaskannya lagi, "Waktu diberikan sudah tidak ada lagi, mereka juga tidak melakukan upaya hukum lainnya. Kemungkinan resikonya bakal dipecat", terangnya lagi.

Lanjut Evi "Waktu untuk melakukan upaya hukum telah habis, saya sampaikan ke keluarga keduanya kemungkinan bakal dipecat. Kerena status hukumnya sudah incraht", Tutup Evi.

Untuk diketahui, mantan Kadis Pertanian Tebo Sarjono dan Kabid Pertanian Tebo Kembar Nainggolan, telah dinyatakan bersalah oleh PN Tipikor Jambi dengan vonis yang berbeda. Sarjono divonis 1,8 tahun dan Kembar Nainggolan divonis 1,6 tahun. Keduanya terbukti telah melakukan tindak pidana korupsi pada proyek embung di Desa Sungai bang Kec VII Koto dengan kerugian negara mencapai 2 miliar.

writer : Akmal