BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Resmi Ditandatangani Presiden,   Pemkab Tebo Akui Belum Ada Intruksi Untuk Jalankan P3K

Resmi Ditandatangani Presiden, Pemkab Tebo Akui Belum Ada Intruksi Untuk Jalankan P3K

Kamis, 17 Januari 2019


tebopedia.com - Meskipun Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) telah ditandatangani oleh Presiden RI, namun sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo belum ada instruksi untuk menindaklanjuti PP tersebut.

Peraturan yang baru baru ini ditandatangani oleh orang nomor satu di negeri ini kembali membuka peluang seleksi pengangkatan kalangan profesional termasuk tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar CPNS untuk jadi ASN dengan status P3K.

Teguh Arhadi Sekertaris Daerah (Sekda) Tebo saat ditemui beberapa awak media liputan Tebo beberapa waktu lalu mengatakan, meskipun PP.Nomor.49 tahun 2018 tentang manajemen P3K telah di sahkan, untuk sekarang ini, Pemkab Tebo belum bisa melaksanakan peraturan tersebut dikarenakan belum adanya intruksi dari pemerintah pusat.

“Untuk menerapkan P3K Pemkab Tebo belum ada instruksi dari pusat", Jawab Sekda.

Lanjut Teguh, "Intruksi untuk mensosialisasi PP.No.49 tahun 2018 juga memang belum ada, begitupun mengenai petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak-Juknis) dari pusat yang mengatur tentang itu seperti apa kita belum tau", ucap Sekda Teguh.

Sekda Tebo berharap, jika nantinya peraturan tersebut sudah bisa di terapkan setidaknya Pemkab Tebo dapat menyesuaikan P3K sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Tebo.

writer : Akmal