BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Menyambut Pergantian Tahun, Masyarakat Tebo Banjiri Pelataran Masjid Agung Tebo

Menyambut Pergantian Tahun, Masyarakat Tebo Banjiri Pelataran Masjid Agung Tebo

Selasa, 01 Januari 2019


tebopedia.com - Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2018-2019 Kabupaten Tebo berlangsung meriah. Terlihat ribuan masyarakat Kabupaten Tebo padati pelataran Masjid Agung Al-Ittihat Tebo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selain Tabligh Akbar, Dzikir Bersama dan Solawat Bersama, jamaah yang telah memadati pelataran masjid juga di hibur dengan Orkes Gambus dengan lantunan lagu-lagu yang sarat akan nuansa Islami.

Suyadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dalam sambutannya selaku Ketua Panitia acara mengucapkan ribuan terimakasih atas kerja keras seluruh jajaran kepanitiaan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut.

"Kami juga mengucapkan perhomonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Tebo, dimana dalam acara iniasih banyak terdapat kekurangan serta jamuan kami yang kurang memuaskan acara ini", ujar Suyadi.


Selain itu Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dalam arahan dan sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia. "Terimakasih atas kerja keras seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini", ujar Sukandar.

Sukadar mengatakan secara agama pergantian tahun tidaklah lebih baik dari tahun sebelumnya, akan tetapi secara duniawi, terutama dalam pembangunan pastinya setiap tahun akan terus berkembang.

"Sama-sama kita do'akan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, tahun 2019 mendatang Kabupaten Tebo terhindar dari bencana-benca alam seperti yang terjadi pada beberapa wilayah yang ada di Indonesia", ujarnya lagi.

Sukandar juga menyinggung sedikit berkaitan dengan pembangunan Masjid Agung Kecamatan yang saat ini dalam tahap pembangunan.

"2018 Kita Pemerintahan Kabupaten Tebo telah membangun tiga masjid agung Kecamatan, tahu depan Inshaa Allah kita akan bangun di tiga Kecamatan lagi yaitu Kecamatan Sumay, Tebo Ilir dan Rimbo Ilir", tutur Sukandar.

Selain itu, dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Tebo Bupati Tebo juga berharap kritik dan masukan dari masyarakat Kabupaten Tebo demi pembngunan yang lebih baiknya kedepannya.


Setelah mendengarkan lantunan solawat dari orang orang pencinta solawat (OOPS), Tabligh Akbar langsung disampaikan oleh H. Muhammad Jazir penceramah kondang dari Yogyakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan istiqhasah bersama yang dipandu langsung oleh Ustadz Jazir.

writer : Akmal