BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kembali Sentil PD. THC Tebo, H. Sukandar : Harus Ada Evaluasi dan Inovasi

Kembali Sentil PD. THC Tebo, H. Sukandar : Harus Ada Evaluasi dan Inovasi

Selasa, 15 Januari 2019




tebopedia.com - Pasca mendapatkan kritikan pedas dari beberapa  anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo pada penghujung tahun 2018 yang lalu, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si kembali menyoroti kenerja PD. Holding Compeny (THC) anak dari BUMD Tebo.

Hal ini disampaikan H. Sukandar saat sambutan pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Tebo senin (14/01/2019) kemarin. Dikatakan Sukandar, harusnya PD. THC Tebo lebih kreatif dalam mencetuskan ide-ide yang bagus sehingga nantinya akan meningkatkan PAD serta meningkatkan PAD Kabupaten Tebo. 

"Jangan sampai keberadaan BUMD Tebo hanya menjadi buah bibir masyarakat Kabupaten Tebo, tanpa memberikan kontribusi terhadap pemerintahan apalagi masyarakat Kabupaten Tebo", ketus Sukandar. 

Lanjut Sukandar, "Maaf bukan bermaksud untuk membuli ditengah keramaian", pungkas Sukandar. 

Selain itu, Bupati Tebo juga meminta PD. THC mencanangkan untuk melakukan kerjasama dengan PDAM Tirta Muaro untuk membuat produk unggulan daerah yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Tebo. 

"Kita punya air bersih, kenapa tidak kita buat air bersih tersebut menjadi air minum kemasan yang nantinya akan dapat bermanfaat bagi masyarakat langsung, serta malalui hal tersebut juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tebo. Silahkan bekerjasama antara PD. THC dengan PDAM Tirta Muaro", ujar Sukandar. 

Diakhir sambutannya, Bupati Tebo juga meminta BUMD Tebo untuk mengevaluasi kinerja pegawai PD. THC, serta lebih berinovasi lagi kedepannya. 


Untuk diketahui, pada penghujung tahun 2018 lalu BUMD Tebo mendapat Kritik pedas dari wakil ketua DPRD Tebo, Syamsurizal terhadap penyelenggaraan usaha BUMD Tebo Holding Company (THC). BUMD ini harus dikelola profesional dan oleh figur - figur inovatif yang berjiwa enterpreuner.

"Usaha BUMD, seperti Minimarket, calo, makelar dan lain- lain hanya mengejar uang receh. Karena semua yang berada di jajaran BUMD istilah kerennya 'orang kita' tidak di kelola oleh figur- figur inovatif & enterpreunership", ujar Syamsurizal yang kerap dipanggil Iday ini. 

writer : Akmal