BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Tersandung Kasus Korupsi, 9 ASN Tebo Ini Resmi Dipecat

Tersandung Kasus Korupsi, 9 ASN Tebo Ini Resmi Dipecat

Kamis, 03 Januari 2019


tebopedia.com - Seperti yang diberitakan  sebelumnya, pemerintahan Kabupaten Tebo akan menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) yakni Menteri dalam negeri (Mendagri), Menteri pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (Menpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). SKB tersebut berkaitan dengan pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersandung kasus korupsi dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo.

Terhitung tanggal 26 Desember 2018 yang lalu, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si secara resmi telah menandatangani Surat Keputusan tentang Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada sembilan (9) ASN yang tersandung  kasus korupsi tersebut.

SK Bupati Tebo tentang PTDH tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, SH kepada yang bersangkutan.

Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala bagian (Kabag) hukum Setda Tebo, Evi Hanifa Kamis (03/01/2019) kepada sejumlah awak media liputan Tebo di rungannya. Dikatakannya, SK PTDH kepada 9 orang ASN Tebo sudah di serahkan langsung oleh Wakil bupati (Wabup) Tebo Syahlan Arfan beberapa waktu lalu.

“Kalau SK Bupati nya di tetapkan tanggal 26 Desember 2018 lalu, hal ini menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) yakni Menteri dalam negeri (Mendagri), Menteri pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (Menpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN)", papar Evi.

Lanjut Evi, "Adapun nama-nama 9 orang ASN yang tercantum dalam SK PTDH tersebut adalah berinisial JN, RD, AD, IY, M, H, AA, AS dan ZF", Evi Hanifa meyakini.

Terkait isu akan dilakukannya pemecatan kepada sejumlah ASN Tebo ini, tebopedia.com sebelumnya juga telah memberitakan dengan judul "Secepatnya 9 ASN Tebo Yang Tersandung Korupsi Akan Dipecat" yang diupdate pada tanggal 27 Desember 2018 hasil dari wawancara Sekda Tebo. Namun pada saat itu Sekda Tebo Teguh Arhadi belum mau menyebutkan kapan akan dilaksankan pemecatan tersebut.

writer : Akmal