BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Rekrut Panwaslu Desa Tambun Arang Belum Diminati

Rekrut Panwaslu Desa Tambun Arang Belum Diminati

Kamis, 06 Desember 2018


tebopedia.com - Meskipun hampir sepekan sejak diumumkannya perekrutan kembali Panitia Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes) Desa Tambun Arang Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, hingga saat ini belum ada warga Desa Tambun Arang yang mendaftarkan diri menjadi Panwaslu Desa setempat.

Iftah Luthfi Ketua Panwascam Sumay saat dikonfirmasi tebopedia.com kamis (06/12/2018) mengatakan, pihaknya saat ini melakukan rekrut Panwasludes kembali karena Panwasludes Tambun Arang yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi PPK pada beberapa waktu lalu dan telah mengundurkan diri dari Panwasludes.

"Kemarin atas nama Randi, yang bersangkutan ikut kompetisi seleksi PPK di KPU, dan namanya keluar sebagai peserta yang lulus, jadi dia saat ini telah mengundurkan diri," terang Iftah.

Dijelaskannya lagi, bahwa dengan mundurnya Randi maka saat ini Panwasludes Tambun Arang di Kecamatan Sumay mengalami kekosongan serta pihaknya saat ini melakukan perekrutan secara terbuka.

"Pengumuman sudah kita sampaikan ke desa, harapan kami ini dapat diminati banyak warga, sehingga kita bisa melakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan dan standar yang ditetapkan, namun sampai hari ini belum ada yang daftar," terangnya lagi.

Untuk diketahui bahwa Panwasludes atau sebelumnya dikenal sebagai PPL hanya terdiri satu orang dari satu desa, dan kedepan pada saat Pemilu akan dibantu oleh pengawas TPS dimasing-masing TPS.

writer : Akmal