BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Polsek Sumay Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019, Tokoh Masyarakat Beri Dukungan

Polsek Sumay Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019, Tokoh Masyarakat Beri Dukungan

Rabu, 05 Desember 2018


tebopedia.com - Dihadiri oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arahman SIK, Deklarasi Pemilu Damai pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang berjalan sukses, serta mendapat dukungan baik dari masyarakat Sumay khususnya.

Bertempat di Kantor Camat Sumay,
Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Polsek Sumay tersebut dihadiri langsung oleh Camat Sumay, Danramil, Panwas Sumay, PPK Sumay, Tomas, Todat, Toga dan Tokoh pemuda Kecamatan Sumay.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arahman SIK menjelaskan bahwa Pemilu kali ini adalah Pemilu serentak yang pertama sekali dilakukan di Indonesia, dan ada 5 Pemilihan yang dilakukan secara bersamaan.

"Karena itu kepada seluruh masyarakat dan unsur pemerintahan maupun lembaga lainnya, mari sama-sama kita ciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk," ujar Kapolres Tebo.

Selain itu kepada Penyelenggara Pemilu diminta untuk menjaga profesionalitas, tidak berpihak, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, begitu juga dengan masyarakat, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk ikut serta berperan dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

"Kepada kita semua yang hadir, mari bersama-sama kita melawan berita hoax dan ujaran kebencian, juga dalam menghadapi Pemilu ini mari sama-sama kita minta kepada masyarakat untuk tidak golput," tegasnya.

Sementara itu Camat Sumay Yahoza pada kesempatan tersebut mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran Kapolres Tebo, Danramil serta seluruh para tamu undangan yang hadir.

"Terimakasih pak Kapolres atas kehadirannya di Kecamatan kami, dan juga kepada pak Kapolsek yang memusatkan kegiatan ini di Auala kecamatan kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," tukasnya.

writer : Ade
Editor : Akmal