BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Peringatan Hari Ibu, PMII Tebo Gelar Acara Di Lapas Binaan Kelas II B Tebo

Peringatan Hari Ibu, PMII Tebo Gelar Acara Di Lapas Binaan Kelas II B Tebo

Jumat, 28 Desember 2018


tebopedia.com - Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo tak tinggal diam. Kali ini PMII Tebo melalui Badan Semi Otonom yang terdapat dalam tubuh PMII gelar kegiatan di Lapas Binaan Kelas II B Tebo.

Badan Semi Otonom yang di bentuk sebagai wadah bagi kader-kader perempuan PMII untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, baik dalam hal wacana, politik, serta aspek-aspek lain yang merupakan hak fitrah dari seorang manusia, Badan Semi Otonom teesebut  biasa dikenal dengan sebutan KOPRI.

Acara yang dilaksanakan pada Jum'at (28/12/2018) siang, dihadiri langsung Ketua PMII Tebo, Ketua Kopri PMII Tebo, Ibu-Ibu binaan Lapas Tebo, serta anggota PMII Tebo. Acara yang mengangkat "Peran Ibu Dengan Membangun Ketahanan Keluarga dan Kesejahteraan Keluarga" mendapat tanggapan baik dari Ibu-Ibu warga binaan, Petugas Lapas Tebo, serta petugas Lapas Tebo.


Hal ini disampaikan oleh Eni Lutfiani staf Bagian Tahanan Wanita Lapas Tebo saat memberikan sambutan. Eni menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap Korp PMII Puteri Tebo yang telah berkunjung dan memberikan pendidikan positif pada warga binaan Lapas Tebo.

"Terimakasih banyak terhadap Korp PMII Puteri Tebo yang sudah berkunjung ke lapas. Patut kami sampaikan sejauh ini satu satunya organisasi kemahasiswaan yang pernah mengadakan acara di Lapas Tebo hanya PMII Tebo", ujar Eni.

Eni menambahkan, "Saya harap kegiatan ini dpat menepis anggapan-anggapan negatif pada Lapas Tebo, seperti bahwa di dalam lapas itu menyeramkan, kotor dan lain-lain", ujar Eni.


Pada kesempatan tersebut Selain membagikan Bunga kepada setiap warga binaan, kesempatan tersebut warga binaan juga diberi materi dengan judul "Peran Ibu Dengan Membangun Ketahanan Keluarga dan Kesejahteraan Keluarga" oleh Zuliarni, S.Pd.I.

Diharapkan setelah menjalani masa tahanan,  warga binaan yang telah diberi materi dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.


"Kami berharap materi yang telah disampaikan oleh pemateri tadi dapat berguna buat Ibu-Ibu warga binaan, sehingga selepas menjalani masa tahanan Ibu-Ibu tersebut dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi", tutup Listi Alfiani selaku Ketua Kopri PMII Tebo.

writer : Akmal

avatar

Sukses selalu PMII cabang Tebo

28 Desember 2018 17.27