BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Hari Disabilitas Internasional 2018, Bupati Tebo Bagikan 61 Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Hari Disabilitas Internasional 2018, Bupati Tebo Bagikan 61 Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 18 Desember 2018


tebopedia.com - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2018, Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo bagikan sejumlah bantuan bagi menyandang disabilitas di Kabupaten Tebo.

Peringatan HDI yang digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo selasa (18/12/2018) pagi, dihadir langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Forkompinda Tebo, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Tebo, Dirut BANK 9 Jambi cabang Tebo, kelpala-kepala OPD Tebo, para pendamping penyandang Disabilitas Kabupaten Tebo serta tamu undangan lainnya.


Secara keseluruhan bantuan yang disalurkan Pemerintahan Daerah (Pemda) Tebo berjumlah 61 buah,  yang berupa kaki palsu, tangan palsu, kursi roda, alat bantu jalan dan alat bantu jalan (tongkat) bagi penyandang tuna netra.

Saat dikonfirmasi awak media harian Tebo, Bupati Tebo H. Sukandar berharap bantuan yang diberikan oleh Pemda Tebo dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.


Selain itu Sukandar atas nama pemerintahan daerah Kabupaten Tebo juga mendorong para penyandang disabilitas untuk berwirausaha, pemerintahan daerah akan bantu dalam penyertaan modal.

"Jika teman-teman penyandang Disabilitas mau berwirausaha, kita pemerintah daerah Tebo siap memberikan penyertaan modal", ujar Sukandar.

Untuk diketahui, peringatan HDI ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa, peran dan kemampuan para penyandang disabilitas, sekaligus momentum bagi masyarakat internasional memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas.

Secara internasional peringatan HDI pada tahun 2018 ini  mengangkat tema "Empowering persons with disabilities and ensuring inclusiveness and equality" yang berarti "Memberdayakan para penyandang disabilitas dan memastikan inklusivitas dan kesetaraan".

writer : Akmal