BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Demi Harkamtibmas Kapolsek Tebo Tengah Gelar Jumling Di Masjid Tengah Ulu

Demi Harkamtibmas Kapolsek Tebo Tengah Gelar Jumling Di Masjid Tengah Ulu

Jumat, 07 Desember 2018


tebopedia.com - Demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya Kecamatan Tebo Tengah, Kepala Kepolisian Sektor  (Kapolsek) Tebo Tengah gelar solat Jumat keliling (Jumling). Jumling kali ini dilaksankan (07/12/2018) bertempat di Masjid Nurul Mu'awwanah Desa Tengah Ulu.

Setelah melakukan shalat jumat berjamaah, dilanjutkan dengan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) yang disampaikan langsung oleh Iptu. Agung Purwanto Kapolsek Tebo Tengah. Beberapa persoalan yang disampaikan oleh Kapolsek Tebo Tengah, diantaranya berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.


Dalam sambutannya, Kapolsek Tebo Tengah menghimbau masyarakat untuk Harkamtibmas serta menciptakan lingkungan masyarakat aman dan kondusif. Selain itu Kapolsek juga meminta masyarakat untuk meningkatkan Siskamling. "Apabila memarkirkan kendaraannya tolong lebih hati-hati dan selalu waspada", ujar Iptu Agung Purwanto.

Berkaitan dengan semakin dekatnya pemilihan umum 2019, Iptu. Agung Purwanto juga menghimbau agar semua datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. "Jangan sampai golput gunakanlah suara Bapak-bapak semua sebaik mungkin, serta ciptakanlah suasana yang kondusif dan aman", ujar Kapolsek lagi.


Diakhir arahannya, Kapolsek Tebo Tengah juga menghimbau agar warga ikut membantu aparat dalam menumpas penmbangan emas tanpa izin (PETI) dengan cara membuat surat pernyataan tentang larangan bersama yang ditandatangani oleh Tomas, Todat, Toga, Toda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, dan perangkat desa tengah ulu lainnya tentang larangan mendompeng baik ditanah pribadi maupun ditanah milik perusahaan.

"Apabila keputusan bersama tersebut dilanggar atau tidak dipatuhi oleh siapapun maka bisa ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku", tegas Kapolsek.

Kepala Desa Tengah Ulu dalam smbutannya menyambut baik kegiatan Jumling yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tebo Tengah, bahkan Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian sektor Tebo Tengah yang telah sudi memberikan arahan kepada masyarakat Desa Tengah Ulu.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pak Kapolsek yang telah memberikan arahan kepada kami semua, semoga apa yang bapak sampaikan bisa bermanfaat bagi kami, serta dapat kami implementasikan di tengah-tengah masyarakat", tutup Kades.

writer : Akmal