BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kabupaten Tebo Dapatkan Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham-RI

Kabupaten Tebo Dapatkan Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham-RI

Selasa, 11 Desember 2018



tebopedia.com - Keberhasilan Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si selama masa kepememimpinannya di Bumi Sentak Galah Serengkuh Dayung ini memang harus diakui, terbukti beberapa bulan terakhir ini, Kabupaten Tebo berhasil menerima beberapa penghargaan pada tingkat nasional. Kali ini tepat pada senin (11/12/2018) pada acara hari HAM Sedunia ke - 70, Bupati Tebo kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada kategori Kabupaten Peduli HAM.

Bertempat di lapangan upacara Kemenkumham-RI kuningan Jakarta Selatan, Bupati Tebo terima penghargaan berupa Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta petinggi negara lainnya.

Kabupaten Tebo termasuk satu diantara 346 Kabupaten/Kota Se Indonesia yang meraih penghargaan tersebut, atas keikutsertaan dan partisipasinya dalam penyampaian data pencapaian pemenuhan HAM pada tahun 2017 silam.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada seluruh daerah tingkat provinsi maupun kabupaten atas penghargaan yang diterima.

"Penghargaan kepada daerah peduli HAM bertujuan memotivasi pemerintah Kabupaten/Kota melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM" kata JK.

Untuk diketahui, Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan pada kategori Peduli HAM sebanyak 271 Kabupaten/Kota. Yang mendapat penghargaan pada kategori Cukup Peduli HAM sebanyak 75 Kabupaten/Kota. Jadi jumlah keseluruhan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan pada dua kategori tersebut sebanyak 346 Kabupaten/Kota.

Informasi yang dirangkum tebopedia.com Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla juga memberikan penganugerahan  penghargaan Kabupaten/Kota peduli hak Asasi manusia kepada Gubenur Jambi beserta 10 bupati/Walikota se Provinsi Jambi.

writer : Akmal