BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bukan Lagi Dengan Petasan Maupun Musik Band, Malam Pergantian Tahun Pemkab Tebo Akan Digelar Tabliqh Akbar

Bukan Lagi Dengan Petasan Maupun Musik Band, Malam Pergantian Tahun Pemkab Tebo Akan Digelar Tabliqh Akbar

Jumat, 21 Desember 2018


tebopedia.com - Berbeda dari agenda-agenda tahun baru sebelumnya, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bakal menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati pergantian tahun 2018 ke 2019.

Pada malam pergantian tahun tersebut, akan dilaksanakan Tabligh Akbar, Zikir Akbar dan Shalawat pada senin 31 Desember 2018 bertpat dipelataran Masjid Agung Al-Ittihad Muara Tebo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Husni Tamrin Kasi Media Humas Pemkab Tebo, Jumat (21/12/2018).

“Benar, puncak perayaan pergantian tahun Pemkab Tebo akan gelar acara Tabligh Akbar, Zikir Akbar dan Solawat bersama di pelataran Masjid Agung Tebo. Acara ini nantinya langsung dibuka oleh Bapak Bupati Tebo, Sukandar", ujar Husni.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Pada malam tersebut, masyarakat akan dihibur juga oleh hiburan Orkes Gambus atau Irama Qosidah yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan Ummul Qur’an oleh Ketua MUI Tebo, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari panitia dan arahan dari Bapak Bupati Tebo, Sukandar sekaligus membuka acara secara resmi. “Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz H. Muhammad Jazir, A.S.P kisaran pukul 21.30 Wib,” jelas Husni.

Pada pukul 22.30 Wib, acara dilanjutkan dengan Zikir Akbar yang dipimpin langsung oleh KH. Riva’i Ahmad. Kemudian Sholawatan yang dibawakan oleh Orang-Orang Pecinta Shalawat (OOPS) dari Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang. “Acara ditutup dengan do’a bersama Ustadz H. Muhammad Jazir, A.S.P pada pukul 24.00 Wib,” kata dia.

writer : Akmal