BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Tebo Siaga Banjir, BPBD Tebo Himbau Masyarakat DAS Harus Wasapada

Tebo Siaga Banjir, BPBD Tebo Himbau Masyarakat DAS Harus Wasapada

Senin, 05 November 2018


tebopedia.com - Curah hujan yang  tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini nampaknya membuat beberapa wilayah khususnya daerah aliran sungai (DAS) Kabupaten Tebo hampir terjangkau oleh luapan air sungai, sehingga BPBD Tebo menetapkan saat ini kondisi Kabupaten Tebo khususnya daerah DAS dalam siaga banjir.

diperkirakan air sungai batang hari akan semakin meluap apabila mendapat kiriman air dari daerah Darmasraya Sumatra Barat.

Antoni Faksi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo saat dikonfirmasi senin (05/11/2018) pagi menyampaikan, saat ini Tebo dalam keadaan siaga banjir.

"Kami dari BPBD menghimbau terutama masyarakat yang bermukim di pinggiran aliran sungai agar tetap waspada, karena saat ini air naik tidak menentu", ujar Antoni Faksi.


Selain itu, BPBD Tebo juga telah menyiapkan beberapa tenda posko tempat pengungsian masyarakat jika memang dibutuhkan. "Intinya kita BPBD Tebo siap kapanpun dibutuhkan", tegas Kabid yang kerap dioanggil Anton ini.

Akhir-akhir ini BPBD Tebo intens turun kelapangan untuk melihat secara langsung air di beberapa daerah di Kabupaten Tebo, terutama di beberapa titik yang rawan banjir. "Beberapa kali kami kelapangan belum ada permukiman yang terkena banjir, akan tetapi masyarakat tetap harus waspada", tambahnya lagi.

Untuk diketahui, BPBD Tebo telah membuka posko pangaduan utama bagi masyarakat yang ingin melaporkan jika daerahnya terkena banjir, posko pengaduan tersebut bertempat di kantor BPBD Tebo kompleks perkantoran Bupati Tebo.

writer : Akmal