BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Study Banding dan MOU STAI SMQ Bangko Ke STIT Tebo Berjalan Lancar

Study Banding dan MOU STAI SMQ Bangko Ke STIT Tebo Berjalan Lancar

Senin, 12 November 2018



Poto bersama ketua STIT Tebo, Ketua STAI SMQ bangko serta beberapa Staf dan Dosen

tebopedia.com
- Acara kunjungan STAI SMQ Bangko ke Kampus STIT Tebo dalam rangka MoU kerjasama Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah pada senin (12/11/2018) berjalan lancar. Terlihat, acara tersebut dihadiri langsung Ketua STAI SMQ Bangko, Toyyibi, S. Sos. MH beserta rombongan, Ketua yayasan pendidikan Tebo Tarmizi, MM, Ketua STIT Tebo Nurhuda, S. Pd, M. Pd, Ketua-ketua jurusan, Ketua-ketua Prodi, Staf STIT Tebo dan dosen-dosen STIT Tebo.

Hasil MOU kerjasama STIT Tebo dengan STAI SMQ Bangko prodi Ekonomi Syariah

Toyyibi Ketua STAI SMQ Bangko saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungannya ke Kampus STIT Tebo untuk menjalin silaturrahmi juga sebagai ajang untuk berbagi.

"Ini ajang kita saling berbagi pengetahuan selain itu ini juga momen kita untuk terus menjalin komunikasi yang baik antar peruguruan tinggi", ujar Toyyibi.

Khairul Anwar, S.Pd.I, M. SI Ketua Prodi Ekonomi Syariah STIT Tebo saat menandatangani MoU. 
Senada yang dengan yang disampaikan Nurhuda Ketua STIT Tebo, dirinya berharap melalui kerjasama prodi ekonomi syariah tersebut akan membuat komunikasi  antar perguruan tinggi lebih baik juga untuk penguatan diri dan lembaga yang dipimpin.

"Kita mempunyai moto yaitu masyarakat utama, berlari bersama, maju bersama dan kita hebat semua", pungkas Nurhuda.

Ketua STIT Tebo Didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Tebo, Katua STAI SMQ Bangko dan Ketua Prodi Ekonomi Syariah saat menandatangani MoU. 
Selain itu Nurhuda juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah mahasiswa pertahunnya semakin bertambah, "Saat ini mahasiswa kita kurang lebih 1.200 Mahasiswa", terang Nurhuda.

Terkit perubahan nomenklatur STIT Tebo, Nurhuda juga menyampaikan bahwa pada bulan desember 2018 ini akan keluar.

Inshaa Allah, Lanjut Nurhuda, "Bulan depan SK perubahan nomenklatur STIT Tebo menuju Institut Agama Islam (IAI) Tebo akan segera keluar, setelah SK keluar baru kita usahakan lagienuju universitas. jadi kita doakan saja", tutup Nurhuda.

Ketua STAI SMQ Bangko Didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Tebo, Katua STIT Tebo dan Ketua Prodi Ekonomi Syariah saat Menandatangani MoU. 

Untuk diketahui saat ini STIT Tebo mempunyai 3 Fakultas dan 7 Prodi. Fakultas FEBI, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah. Fakultas Ekonomi: Ekonomi syariah, Akuntansi Syariah. Fakultas Tarbiyah: Prodi PAI, PGMI dan Prodi PIAUD.  Sedangkan Fakultas Syariah, Prodi HPI dan Prodi  HTNI. 

writer : Akmal