BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim 0416/Bute Gelar Tanam Pohon Di Taman Tempoenek Bungo

Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim 0416/Bute Gelar Tanam Pohon Di Taman Tempoenek Bungo

Kamis, 29 November 2018



tebopedia.com - Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang ke - 73, Kodim 0416/Bute gelar tanam pohon di taman Tempoenek di depan Kantor DPRD Bungo. Kegiatan tanam pohon tersebut, Kodim 0416/Bute juga bekerjasama dengan PLN Cabang Muara Bungo serta Pemerintahan Daerah (Pemda) Bungo.

Kegiatan menanam pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan serta mendukung gerakan menanam 22.000 pohon yg sudah di canangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Pada saat penanaman, Dandim 0416/Bute yg diwakil Pasiter Kapt Inf T. Marpaung menanam pohon Jambu Biji, Bupati menanam pohon Sawo, Kapolres Bungo menanam Pohon Jambu Bol, Menager PLN Ir. Ridwan Adham menanam Pohon Jambu Air dan masih banyak jenis pohon buah-buahan yg di tanam pada saat itu.


Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M saat dikonfirmasi (28/11/2018) mengatakan, kegiatan menanam pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan dan mendukung gerakan menanam 22.000 pohon yg sudah di canangkan oleh Pemerintah.

"Iya, pada momen memperingati Hari Juang Kartika ke - 73 ini, kita Kodim 0416/Bute beserta jajaran ikut mendorong dan memberi contoh langsung kepada masyarakat umum", terang Dandim.


Selain itu, Dandim Bute juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Bungo dan Tebo untuk mendukung program pemerintah untuk menanam pohon demi menjaga lingkungan yang sehat.

"Saat ini kami menanam pohon dari berbagai jenis buah-buahan sebanyak 30 pohon yang di tanam di Taman Tampoenek yang di jadikan tempat hiburan, wisata dan tempat edukasi bagi masyarakat, kegiatan penghijauan ini mungkin manfaatnya belum sekarang tapi untuk nanti untuk anak cicu kita dengan banyaknya pohon udara yang ada akan tetap sehat", tutup Dandim.

writer : Akmal