BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Hujan Deras, Wisata Lubuk Tembesu Terendam

Hujan Deras, Wisata Lubuk Tembesu Terendam

Minggu, 04 November 2018

tebopedia.com-Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari ini berdampak buruk terhadap lokasi wisata Lubuk Tembesu. Pantauan pada Sabtu (03/11/2018) terlihat Air membanjiri Lokasi lebih kurang hingga satu meter tingginya.

Tidak hanya itu, terlihat jembatan sebagai Akses masuk ikut terendam, tulisan Lubuk Tembesu yang biasa sering dijadikan tempat foto bagi pengunjung juga terendam.

Adapun menurut warga sekitar bahwa sumber air tersebut merupakan intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir dan luapan Air dari Sungai Batang Tebo.

"Ini akibat Hujan beberapa hari terakhir ini, disini belum ada parit atau saluran buangnya, sehingga luapan air dari sungai batang tebo masuk dan tergenang disini,"kata Yoto.

Untuk diketahui bahwa Lubuk Tembesu merupakan Wisata yang terbentuk oleh kerja sama Pemuda Pemudi Bungkal dan Warga setempat bersama Pemilik Lahan, meski belum lama, Lubuk Tembesu selalu banyak dikunjungi oleh Masyarakat Umum, tidak hanya dari warga Muara Tebo saja, Pengunjung berasal dari Kecamatan Tebo Ilir, Kecamatan VII koto dan Kecamatan lainnya selalu berkunjung untuk menikmati sejuknya duduk dibawah Pohon Tembesu, bahkan beberapa diantaranya ada pengunjung berasal dari kota Jambi.

Salah satu Pemuda bungkal bernama Nasril mengatakan bahwa rencananya akan gotong royong membuat berbagai sarana seperti rumah pohon atau spot untuk foto pengunjung, namun niat baik tersebut terpaksa harus ditunda sampai air surut, kemudian biasanya Tempat parkir yang disediakan selalu di isi oleh kendaraan pengunjung, khusus hari ini kosong.

"Rencana gotong royong sementara ditunda dulu, kalau untuk pengunjung umum yang hanya sekedar jalan-jalan sore semakin ramai sekarang, dan kedepan Lubuk Tembesu juga siap menerima kunjungan khusus atau sebagai tempat khusus dalam suatu agenda kegiatan,"paparnya.

writer : Adhi