BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
DPW PKB Jambi Targetkan DPC PKB Bungo Dapatkan 7 Kursi Di DPRD Bungo

DPW PKB Jambi Targetkan DPC PKB Bungo Dapatkan 7 Kursi Di DPRD Bungo

Senin, 05 November 2018


tebopedia.com - Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, H. Sofyan Ali, SH. SAg, MPd mengajak Calon Legislatif (Caleg) se-Kabupaten Bungo untuk kerja keras menghadapi perhelatan akbar politik 2019 mendatang. Hasil kerja keras ini akan tersebut nantinya akan dibuktikan dengan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bungo.

"Kalu di DPRD Kabupaten Bungo ini kita mendapatkan 7 atau 8 kursi bukan tidak mungkin kedepannya ketua DPC PKB bisa diusung jadi bupati," ungkap Sofyan Ali yang juga Caleg DPR RI tersebut.

Lebih jauh alumni Fakultas Hukum Unja tersebut mengatakan, pemilu 2019 sudah semakin dekat, untuk itu harus dipersiapkan dengan matang.

"Kita harus optimis menghadapi pemilu 2019 ini. Karena hasil survei, perolehan suara kita nomor urut 3 besar nasional", ucapnya.

Sofyan juga mengatakan, target perolehan suara secara nasional PKB mendapatkan nomor 2. Oleh karena itu semua kader harus kerja keras. Tak terlepas, Sofyan sendiri menegaskan dalam politik ini harus ada ideologi.

"PKB didirikan ulama NU sebagai PKB adalah alat perjuangan politik kaum NU. Sedangkan ideologi PKB menerima pancasila sebagai azas negara dan NKRI sebagai harga mati," terangnya lagi

Sedangkan dalam pengamalan agama, PKB beraqidah ahlisunnah waljamaah. Dimana menganut faham aqidah As'ariyah dan Matururidia. Mengamalkan fikih empat mazhab dan bertasawuf Al Ghozali. Terkait strategi pemenangan, dirinya menyampaikan yakni pertama yang diperlukan segmentasi pemilih.

"Segmentasi ini berdasarkan demografi, pekerjaan maupun jenis kelamin. Oleh karena itu Caleg  harus tahu jumlah TPS," ujarnya lagi.

Disebutkannya, dalam membangun opini maka diperlukan serangan udara dan serangan darat. Serangan udara yang dimaksud adalah lewat media sedngkan serangan darat lewat pembentukan baliho dan sosialisasi," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Bungo Syaiful Bakhri, S. Pd.I menyebutkan di kabupaten Bungo ini 4 dapil. Dengan kerja keras seluruh kader, dia meyakini PKB bisa menang di Kabupaten Bungo.

writer: Tim