BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bupati Tebo H. Sukandar Resmi Buka MTQ KE-II Tingkat Kecamatan Tebo Ulu

Bupati Tebo H. Sukandar Resmi Buka MTQ KE-II Tingkat Kecamatan Tebo Ulu

Minggu, 25 November 2018



tebopedia.com - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - II tingkat Kecamatan Tebo Ulu Berjalan Lancar. Acara yang gelar dilapangan Simpang Logpon Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, sabtu malam (24/11/2015) tersebut langsung dibuka oleh Bupati Tebo.

Terlihat, selain H. Sukandar, pada acara pembukaan MTQ tersebut juga hadir Teguh Arhadi Sekda Tebo, Asisten I Sekda Tebo, Camat Tebo Ulu, Polsek Tebo Ulu, Koramil Tebo Ulu, KUA Tebo Ulu, MUI Tebo Ulu serta di juga dihadiri oleh ribuan masyarakat Tebo Ulu.


Zulhefni Yusuf  Kepala Desa Teluk Kuali yang juga sekaligus ketua panitia penyelenggara MTQ KE-II tingkat Kecamatan Tebo Ulu mengawali laporan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua elemen yang telah mensukseskan acara tersebut, serta menyampaikan rincian pendaan selama persiapan acara hingga acara tersebut berlangsung.

"Terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Teluk Kuali yang telah berhasil mensukseskan acara ini, semoga menjadi catatan ibadah bagi kita semua", ujar Zulhefni Yusuf


Untuk diketahui, jumlah cabang yang diperlombakan pada MTQ tersebut sebanyak 9 cabang, dengan keseluruhan peserta sebanyak 1.326 orang peserta, dari 16 Desa yang ada dikecamatan Tebo Ulu.

Firdaus Syukur Camat Tebo Ulu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh atas partisipasi masyarakat Tebo Ulu dalam mensukseskan MTQ ke - II tersebut.


"Kepada seluruh dewan hakim dan dewan juri untuk berlaku adil jangan ada keberpihakan dalam penilaian, sekalipun itu keluarga", tegas Camat Tebo Ulu.

Bupati Tebo H. Sukandar sebelum membuka acara secara resmi dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Tebo khususnya masyarakat Tebo Ulu untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-quran.


"Melalui MTQ ini mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada kitab suci Al-quran, baca ayatnya pahami kandungannya serta terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari", ujar Sukandar.

Selain itu, Sukandar juga menyampaikan berkaitan dengan MTQ tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2019 mendatang. Yang mana MTQ tingkat Provinsi Jambi mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

"Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Tebo sudah memprogramkan, pada tingkat provinsi Jambi tahun depan peserta dari Kabupaten Tebo yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga per cabang lomba akan diberi bonus, bonus tersebut ialah paket umroh", ujar Sukandar.


Sukandar berharap, dengan diberikannya bonus seperti itu dapat memotivasi serta mendorong minat belajar Al-quran bagi generasi-generasi muda Kabupaten Tebo.

Dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai pertanda dibukanya MTQ ke - II tingkat Kecamatan Tebo Ulu secara resmi.

writer : Akmal