BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Waw!!! Per Oktober Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Muaro Tebo Capai Puluhan Juta Rupiah

Waw!!! Per Oktober Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Muaro Tebo Capai Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 05 Oktober 2018


tebopedia.com - Terhitung dari januari 2018 hingga september 2018, tunggakan pelanggan PDAM Tirta Muaro yang berpusat di Kota Muara Tebo mencapai, puluhan juta Rupiah.

Tunggakan tersebut adalah tunggakan pelanggan aktif diseluruh wilayah di Kabupaten Tebo, yang telah menunggak diatas 3 bulan yang belum diputuskan airnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah seluruh pelanggan aktif PDAM Tirta Muaro sebanyak 9.726 pelanggan, sedangkan pelanggan non aktif ataupun pelanggan yang telah diputuskan aliran airnya sebanyak 3.013 pelanggan.

Ahmad Rakuci, Staf pelangganan PDAM Tirta Muaro saat dikonfirmasi bebrapa waktu yang lalu menyampaikan, biasanya prosedur yang dilakukan dalam pemutusan aliran yaitu apabila sudah menunggak diatas 3 bulan lebih, serta telah diberikan peringatan melalui surat beberapa kali namun tidak juga dilunasi maka petugas akan melakukan pemutusan secara paksa.

"Bayangkan, pada tahun 2018 ini, tunggakan pelanggan per September mencapai Rp 89.504.750", ketus Rakuci

Kami berharap, Lanjut Rakuci,  "Semua pelanggan bisa bekerjasma dengan baik, lakukanlah pembayaran tiap bulannya sebelum tanggal 20, karna tanggal 20 adalah batas jatuh tempo pembayaran per bulan", tutupnya.

writer : Akmal