BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Siapkan Bonus Untuk Atlet Berprestasi, Ini Pesan Pemkab Tebo

Siapkan Bonus Untuk Atlet Berprestasi, Ini Pesan Pemkab Tebo

Rabu, 31 Oktober 2018

tebopedia.com - Pemerintah Kabupaten Tebo dipenghujung tahun ini sudah mewacanakan bonus untuk atlet Tebo yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/ 2018 mendatang.

Kepala Dinas Disporapar Tebo Mardiansyah kepada tebopedia.com Rabu (31/10/2018) mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo sudah menyiapkan bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Porprov mendatang.

"Iya, kita sudah siapkan bonus, untuk medali emas akan kita berikan 12,5 Juta, yang meraih medali perak dan perunggu juga akan kita beri bonus,"kata Mardiansyah.

Saat ditanya berapa alokasi yang disediakan, dikatakannya bahwa saat ini masih pembahasan, namun hal tersebut dipastikan akan dianggarkan pada tahun 2019 mendatang.

"Alokasi keseluruhan belum bisa saya sebutkan, namun yang pasti pesan pak Bupati, berharap bonus yang disediakan serapannya besar, bahkan kalau bisa jangan ada sisa. Maksudnya ya atlet kita harus mampu meraih medali,"terangnya.

Mardiansyah juga berpesan kepada para atlet untuk tetap optimis dan yakin mampu menjadi yang terbaik pada ajang Porprov mendatang, dan jangan lupa memperhatikan serta menjaga kesehatan sehingga siap tampil.

Sementara itu KONI Tebo memastikan Kabupaten Tebo akan mengirim atlet dari 28 Cabang Olahraga untuk berjuang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII 2018. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Tebo Roby Harja melalui Sekretarisnya Cecep pada Rabu (32/10/2018).

"Sudah kita pastikan, dan sudah kita data, 28 Cabor yang akan ikut pada ajang Porprov tahun ini,"kata Cecep.

Dijelaskannya juga bahwa pada tahun ini KONI dan Cabor Kabupaten Tebo optimis menargetkan berada di posisi 5 besar, hal inipun dibarengi dengan persiapan yang maksimal dilakukan masing-masing cabor.

"Kita berharap, dan tentunya dengan usaha, target 5 besar bisa diraih pada tahun ini,"tambah Cecep.

Adapun menurut Cecep cabang olahraga yang diperlombakan yaitu sebanyak 31 Cabor, namun Tebo mengirim sebanyak 28 Cabor, sedangkan 3 Cabor lainnya tidak, sedangkan jumlah atlet yang siap diberangkatkan yaitu sebanyak 430 atlet.

"Kemarin sudah kita data, 430 atlet akan diberangkat ke jambi pada 17 Nopember nanti, tapi juga ada beberapa cabor yang berangkat duluan,"terangnya.

Sementara itu saat ditanya, cabor mana saja yang diperkirakan mampu mendulang medali emas, kata Cecep sejauh ini melihat prestasi yang telah ada yaitu atletik, panahan, angkat besi dan taekwondo serta lainnya.

writer : Ade