BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Selain Lanjutan Jalan Dua Jalur, Ini Rencana Pembangunan Tebo Lewat APBN

Selain Lanjutan Jalan Dua Jalur, Ini Rencana Pembangunan Tebo Lewat APBN

Senin, 29 Oktober 2018

tebopedia.com-Dipastikan Jalan Dua Jalur dan Drainase di Kota Tebo, Kecamatan Tebo Tengah akan kembali dilanjutkan pembangunannya pada 2019 mendatang.

H Sukandar Bupati Tebo mengaku telah meminta kepada Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) wWlayah Sumatera untuk lanjutan pekerjaan pelebaran jalan lintas Tebo dua jalur.

Menurutnya rencana tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan mendatang, adapun titik yang akan di kerjakan mulai dari depan komplek perkantoran Pemerintah kabupeten Tebo menuju ke arah Kota Muara Tebo.

“Jadi pada tahun depan kita minta kepada pihak balai dilakukan pelebaran jalan lintas dua jalur yang kerjakan dari depan kantor bupati,”terang H Sukandar.

Saat ditanya, berapa kilometer jalan yang akan dikerjakan tersebut, menurutnya belum diketahui secara pasti, namun usulannya untuk tahun depan (2019,red) yaitu sepanjang 1,5 hingga 2 kilometer.

Dikatakannya lagi bahwa selain menggelontorkan pelebaran jalan lintas Tebo dua jalur, Pemerintah pusat juga melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 bakal menggelontorkan biaya pembangunan jalan di desa Lubuk Mandarsah di kecamatan Tengah Ilir.

"Selain itu, dari APBN juga direncanakan untuk Lubuk Mandarsah, kita juga dapat jembatan gantung empat titik, kalau titiknya tinggal di tentukan saja,"paparnya.

Sedangkan drainase dalam kota, kata Sukandar tahun 2019 sudah di pastikan di kerjakan, tahun 2018 perencanaannya sudah selesai, jadi untuk tahun depan ini tinggal pegerjaannya fisiknya.

“Untuk panjang darinase dalam kota Tebo yang bakal di kerjakan tahun 2019 yaitu mulai dari simpang Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Saifuddin sampai Kilometer 1 simpang tugu Sultan Thaha,”bilang Sukandar.

Ditambahkannya lagi,"Mudah-mudahan apa yang kita usulkan ini tidak ada perubahan,"tukasnya.

writer : redaksi