BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Polres Tebo Berhasil Bekuk Dua Tersangka Pengeroyokan, Ini Kronologis Kejadiannya

Polres Tebo Berhasil Bekuk Dua Tersangka Pengeroyokan, Ini Kronologis Kejadiannya

Kamis, 25 Oktober 2018


tebopedia.com - Dua orang tersangka kasus pengeroyokan warga Km. 51 patokan Kecamatan VII koto Kabupaten Tebo, berhasil di tim Sultan Polres Tebo. Dua orang tersangka dibekuk petugas saat mereka berada dikediamannya masing-masing, selasa (23/10/2018).

SM (34) serta dibantu kakaknya TS (40) warga Km.51 Patokan Kecamatan VII Koto yang sama-sama berprofesi sebagai petani, nekat menghabisi korban yang ternyata tetangganya sendiri Charles Galiging (34) menggunakan parang, rantai motor, dan tombak.

Tidak terima dengan serangan SM dan TS, Charles langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek VII Koto Ilir, dan pihak kepolisianpun langsung bergerak cepat mencari dan membekuk kedua pelaku.

Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP. Hendra Wijaya membenarkan hal tersebut, Dikatakannya atas perbuatan kedua pelaku, korban mengalami luka dibagian kepala, telinga, dan memar di beberapa bagian di tubuh korban.

"Keduanya Selasa (23/10) kemaren kita tangkap di rumahnya masing-masing. Dari tangan pelaku, kita juga mengamankan barang bukti sebilah parang dan rantai motor yang digunakan untuk menyerang korban. Atas perbuatan tersebut kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHPidana,” singkatnya.


Hendra Wijaya juga menjelaskan kronologis dari kejadian tersebut, "Korban yang bernama lengkap Charles Galinging laki-laki berusia 34 tahun hendak pergi ke kebunnya dengan mengendarai sepeda motor, didalam perjalanannya korban dicegat oleh 2 (dua) orang pelaku yang berinisial (SM) dan (TS) dengan membawa parang , tombak dan rantai sepeda motor. Sebelum kedua pelaku mengeroyok korban, SM sempat mengeluarkan kata-kata ancaman kepada arah korban "KU MATIKAN KAU". Mendengar kata-kata tersebut, korban langsung merebahkan sepeda motornya dan mencoba untuk melarikan diri, namun naasnya, korban terjatuh kemudian pelaku tenpa basa-basi lngsung menganiaya korban dengan menggunakan parang, tombak, dan rantai motor", papar Hendra.

 Atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka di kepala bagian rahang sebelah kanan, memar di telingan sebelah kanan, Luka dan memar di tangan dan jari sebelah kiri, luka dan memar di badan bagian punggung.

writer : Akmal