BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Plt Gubernur Jambi Akan Bantu Renovasi Langgar Tertua Di Sungai Bengkal

Plt Gubernur Jambi Akan Bantu Renovasi Langgar Tertua Di Sungai Bengkal

Minggu, 21 Oktober 2018


tebopedia.com - Disela-sela kesibukannya sebagai Plt Gubernur Jambi, tampaknya H. Fachrori Umar masih saja menyempatkan diri untuk mengunjungi Langgar Baitussalam pada sabtu (20/10/2018). Yang mana langgar tersebut adalah langgar tertua yang berada di kelurahan Pasar Sungai Bengakal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

Kunjungan Gubernur Jambi di Langgar Baitussalam tersebut, dilakukannya sepulang dari kunjungan ke Kabupaten Bungo dalam rangka peringtan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bungo yang ke 53 tahun.

H. Ali bersama rekannya Amirudin  pengurus Langgar Baitussalam mengatakan, kondisi langgar tersebut saat ini sudah mengkhawatirkan, pasalnya sejak dibangunnya langgar tersebut, hingga kini belum pernh di renovasi.

"Sejak dibangunnya kisaran tahun 1960-an oleh para tokoh masyarakat sungai bengkal hingga kini belum pernah di renovasi", tutur H. Ali kepada Plt Gubernur Jambi.

Untuk diketahui, langgar langgar tersebut dulunya sering di kunjungi tamu dari luar negeri khususnya jamaah tabligh. Pernah kedatangan tamu dari Arab Sauadi, Mesir, Yaman, Jordania, India, Pakistan, Banglades dan terkahir jamaah dari srilangka.

Jadi, tambah Amirudin, "Sudah sewajarnya kalau langgar tersebut dilkukan pemugaran, guna kenyamanan dalam beribadah serta bentuk penghormatan kita kepada tamu-tamu yang berdatangan", terang Amir.

Mendengar beberapa sejarah yang disampaikan dua orang pengurus Langgar tersebut, Plt Gubernur Jambi berjanji akan ikut bantu dalam perenovasian langgar tersebut.

"Dengan niat untuk menegakan kembali syiar agama islam, maka insyallah nanti saya akan bantu dalam perenovasian langgar ini", ujar H. Fachrori Umar.


writer    : Azzam
Editor    : Akmal