BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Mahasiswa AAMP-RB Dirikan Stand Bazar Kreativitas

Mahasiswa AAMP-RB Dirikan Stand Bazar Kreativitas

Jumat, 12 Oktober 2018


tebopedia.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Tebo yang ke-19, Mahasiswa Akademi Akuntansi  dan Manajemen Pembangunan Rimbo Bujang (AAMP-RB) ikuti Bazar kreativitas.

Seperti layaknya OPD, OKP dan Ormas, AAMP-RB juga mendirikan Stand Kreativitas. Muthmainah Dosen Pendamping pada kegiatan tersebut menyampaikan, para mahasiswa diberikan kebebasan berkreasi menciptakan produk yang dijual, serta bebas berinovasi bagaimana cara menjualnya.

"Kegiatan ini kami pikir memberikan makna yang sangat positif bagi seluruh mahasiswa AAMP-RB berpikir keras serta cerdas dalam hal praktek bisnis", ujarnya.

Sementara itu, Asep Sujarwadi selaku ketua kelompok  menyampaikan bahwa jauh sebelum melaksanakan  bazar tersebut, beberapa mahasiswa AAMP-RB sudah membuat sendiri produk-produk yang akan dijual, seperti keripik ubi, keripik tempe dan beraneka makanan lainnya.

“Selain itu yang tak kalah penting bagi mahasiswa adalah memperoleh pengalaman secara nyata, yakni bisa merasakan bagaimana menawarkan dan menjual produk kepada konsumen,” ungkap Asep

Menurutnya, jika dalam kuliah mereka mempelajari teori memperkirakan jumlah ideal dagangan yang harus disiapkan sebatas dalam hitung-hitungan angka, namun dalam praktiknya penentuan tersebut lebih banyak didasarkan ketajaman mengolah intuisi atau jiwa, dengan mempertimbangkan berbagai faktor ekternal berupa selera, kondisi lingkungan, musim, efektifitas publikasi, dan lain-lain.


writer     : Akmal
sumber : Syukron Amin