BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kunjungi Tebo, Ini Pesan Kapolda Jambi Untuk Masyarakat Tebo

Kunjungi Tebo, Ini Pesan Kapolda Jambi Untuk Masyarakat Tebo

Kamis, 11 Oktober 2018

tebopedia.com-Menghadiri acara Tatap Muka dan Silahturrahmi Kapolda Jambo Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H dengan Forkompinda, Penyelenggara Pemilu, Parpol, Ormas, Toga, Toda, dan Todat Tebo, Kapolda berbicara banyak tentang kondisi terkini yang sedang dihadapi masyarakat.

Dihadapan Wakil Bupati Tebo Syahlan, Kapolres Tebo dan seluruh unsur pada Kamis (11/10/2018) di Aula Polres Tebo, Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H berpesan kepada seluruh unsur yang hadir dalam mewujudkan kamtibmas yang aman serta dalam membangun generasi bangsa.

Ajak Masyarakat Pahami dan Bekali Diri Hadapi Situasi Global 

Secara umum dapat disimpulkan bahwa Kapolda Jambi saat mengunjungi Tebo pada Kamis (11/10/2018) mengajak kepada seluruh pihak dan unsur agar dapat membuka cakrawala pengetahuan terkait situasi global saat ini.

Selain itu juga dapat membekali diri serta meningkatkan kualitas sumber daya dalam berbagai hal untuk menunjang ekonomi.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H menjelaskan bahwa situasi kita terkini didunia politik global saat ini perang dagang antara china dan turki telah berimbas dengan seluruh dunia.

"Ini menunjukan bahwa tidak ada negara yang bisa berdiri sendiri, kita bisa melihat kondisi saat ini,"kata Kapolda Jambi.

Bahkan juga disebutkannya, bahwa  dulu orang takut kalau perang, tapi sekarang orang takut tidak makan.

"Luar negeri sekarang ada karet sintetis, sedangkan kita getah masih banyak tatal, tentu perilaku ini mempengaruhi perdagangan,"sebutnya.

Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H juga menegaskan, bahwa inilah salah satu contoh bahwa negara dengan negara lain terus bersaing, karena itu kita harus memahami hal ini.

Lindungi Anak Dari Narkoba

Peredaran narkoba kian hari kian mengkhawatirkan, jika dulu narkoba sekedar coba-coba, tapi sekarang narkoba dapat memicu orang melakukan apapun untuk dapat membeli barang haram tersebut.

Menyikapi hal ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H mengingatkan bahwa Basic paling bagus dalam membina anak-anak (generasi, red) adalah rumah tangga, jauhkan mereka dari pengaruh negatif dan narkoba.

"Peran keluarga sangatlah penting, basic paling utama. Keluarga harus memberikan pengetahuan dan pembinaan agar anak-anak kita jauh dari narkoba, terutama mereka yang hidup kost dalam menjalankan pendidikan, sering-seringlah diawasi,"tegasn Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H.

3 Aspek Penting Sukses Pemilu Aman, Sejuk dan Damai

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, M.H mengingatkan bahwa Pemilu bagian dari tugas kita bersama, satu visi dan satu komitmen, sebingga bisa jalankan amanah dan undang-undang.

"Peran serta kita dalam menciptakn pemilu yang sejuk aman dan damai sangat penting, sebab dengan 5 kotak suara, serta dengan 16 partai ini tingkat kesulitannya tinggi, ini perlu kerjasama yang baik,"tegasnya.

Adapun dalam mewujudkan Pemilu yang sukses, aman, sejuk dan damai ada tiga hal yang harus menjadi perhatian penting.

Pertama yaitu, Soliditas seluruh pihak, mulai dari pelaksana, pemerintahan, aparat pengawas, TNI, Polri, dan masyarakat.

"Kedua, Sinergitas Pelaksana, TNI, Polri, dan Pemerintah untuk menjaga dan menjadi motor pemilu,"terangnya.

Sedangkan yang ketiga adalah Profesionalitas penyelenggara pemilu, untuk itu seluruh pihak diminta mari jaga pemilu ini agar berjalan dengan baik.

writer : tim redaksi