BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Komunitas di Tebo bergerak bersama Untuk Palu-Donggala Sulteng

Komunitas di Tebo bergerak bersama Untuk Palu-Donggala Sulteng

Selasa, 02 Oktober 2018

tebopedia.com-Musibah Gempa Tsunami yang menimpa Palu-Donggala Sulteng tempo hari mengetuk hati Komunitas Di Kabupaten Tebo untuk melakukan gerakan bersama berbagi untuk Saudara di Palu. Bergerak dari hati yang tulus beberapa Komunitas Anak Motor, di Kabupaten Tebo, khususnya Tebo Tengah berinisiatif turun langsung di beberapa titik berpusat seputaran Simpang Tugu Sultan Thaha.

Sebelum melakukan gerakan ini, tadi malam terlebih dahulu beberapa perwakilan melaksanakan Rapat di Bascamp G.L.D Cafe KM 4 Muara Tebo, selain Komunitas Motor Malam itu yang hadir, ada pula Koordinator Komunitas Donor Darah Sukarela Tebo (KADO DAHSYAT) H. Eka Wijaya, Ketua Tebo Top Mr. Boy beserta anggota, ustad Khoiron dari pesantren,Komunitas Mata Pena, diawali dengan basmallah ditutup dengan Do’a, semua sepakat untuk bergerak di Hari Selasa 2 Oktober 2018 dimulai pukul 10.00 WIB, malam itu juga langsung dimulai sumbangan dadakan dari perwakilan yang hadir, terkumpul dana sebesar Rp. 403.000,-

Tadi pagi hingga siang tadi Anak Muda Tebo tergabung dalam berbagai Komunitas telah bergerak bersama, turut ikut serta Mahasiswa Kukerta  UIN Jambi dan Pemuda Karang Taruna bungkal, selain bergerak di Jalan, mereka juga melakukan gerakan di Pasar, dan toko, mengumpulkan partisipasi Masyarakat Tebo untuk peduli Palu-Donggala. Hal ini dibenarkan oleh Korlap Komunitas Oni suryono.

“Ini murni gerakan panggilan hati dan ingin berbuat bersama, selain positif tentunya hal ini mengajarkan kepada anak muda untuk peduli saudara sebangsa dan setanah air, sekaligus mengubah pandangan Masyarakat terhadap Anak motor dan komunitas anak muda, bahwa kita kumpul bukan sekedar hura hura belaka, ada sesuatu hal positif kok dari kita,” pungkasnya.

Boy Fajrin menambahkan,“Saat ini pada pukul 17.00 WIB kita telah menghitung jumlah dana donasi masyarakat terkumpul Rp. 9.884.600,- (Sembilan Juta Delapan Ratus Delapan Pukuh Empat Enam Ratus Rupiah) ini tentu akan terus bertambah dan akan kita follow up selalu secara terbuka agar semua transparan. Terima kasih atas izin yang diberikan pihak kepolisian atas kegiatan kami semua,"ujarnya.

Sementara itu Total Dana Terkumpul saat ini sejumlah Rp. 10.287.600,- (Sepuluh Juta Dua Ratus Delapan Puluh Tujuh Ribu Enam Ratus Rupiah) Bagi masyarakat Tebo dan sekitarnya, silakan untuk berpartisipasi. Kita buka posko di Simpang Tugu Sultan Thaha, selain dana tunai, kita juga menerima Pakaian. Dapat menghubungi kami secara langsung di Lapangan atau di bascamp G.L.D Cafe Km 4 Muara Tebo, kita akan turun sampai besok Rabu 3 Oktober 2018.

Adapun untuk susunan Penanggungjawab Kegiatan ini sebagai berikut.

Koordinator lapangan  : Oni Suryono dan Ustad Khoiron
Koordinator pakaian : H. Eka wijaya
Koordinator Obat-obatan : Robi Harja
Koordinator keuangan : Boy Fajrin dan Adhi Sawank
Kontak : Korlap Oni (085268094913)

writer : Adhi