BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Gencarkan GMHP, KPU Tebo Turun Ke 12 Kecamatan

Gencarkan GMHP, KPU Tebo Turun Ke 12 Kecamatan

Rabu, 17 Oktober 2018

tebopedia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo melakukan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) dengan turun ke 12 kecamatan dalam Kabupaten Tebo.

Ketua KPU Tebo H Basri S Ag mengatakan bahwa seluruh komisioner dan staf KPU Tebo pada Rabu (17/10/2018) mendatangi warga di kecamatan-kecamatan.


Adapun tujuan GMHP ini gerakan nasional yang dilakukan guna memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Tisak hanya itu dengan GMHP ini juga merupakan upaya KPU Tebo dalam proses penyempurnaan DPTHP, sehingga hak untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bisa tersalurkan dengan baik.


"Hari ini kita turun kesemua kecamatan, kita juga turun bersama bawaslu,"katanya.

Sementara itu pantauan media ini terlihat warga antusias untuk ikut melakukan pengecekan terhadap dirinya guna memastikan terdaftar atau tidak dalam daftar pemilih. Warga yang melihat petugas meminta secara langsung untuk melakukan pengecekan dan memastikan dirinya terdaftar pada data pemilih.

writer : redaksi