BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
PU-PR Tebo Pastikan  Pembangunan Islamic Center Kecamatan Selesai Tepat Waktu

PU-PR Tebo Pastikan Pembangunan Islamic Center Kecamatan Selesai Tepat Waktu

Kamis, 04 Oktober 2018

Gambar: Perencanaan Pembangunan
 Islamic Center Kecamatan 

Hendri Nora: Saat ini rata-rata pekerjaan sudah sampai 40%

tebopedia.com - Pembangunan Islamic Center seperti yang disampaikan Sukandar-Syahlan diwaktu kampanye setahun yang silam, tampaknya benar-benar terwujud tahun ini. Pasalnya proyek pembangunan infrastruktur yang menggunakan APBD Tebo tahun anggaran 2018 tersebut, hingga awal oktober rata-rata sudah mencapai 40%.

Seperti yang diberitakan beberapa media sebelumnya, pada tahun aggaran 2018 ini Pemerintahan Kabupaten Tebo melakukan pembangunan Islamic Center di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Muara Tebir, Kecamatan VII Koto dan Kecamatan  Rimbo Ulu. Adapun besaran dana APBD Tebo yang digelontorkan untuk pembangunan 3 Islamic Center tersebut sebesar 9 Miliar Rupiah. Dengan pagu anggaran per Masjid sebesar 3 Miliar Rupiah.

Hendri Nora, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi kamis (04/10/2018) pagi mengatakan, sampai awal bulan oktober 2018, pekerjaan pembangunan 3 Masjid mini ataupun Islamic Center tersebut rata-rata sudah mencapai 40%.

"Kita tetap menargetkan, akhir Desember 2018 pekerjaan harus selesai semua", tegas Hendri Nora.

Secara detail Hendri Nora menjelaskan, Pembangunan Islamic Center di Kecamatan Muara Tabir sudah mencapai 42%, Islamic Center VII Koto sudah mencapai 38% sedangkan Rimbo Ulu 30%.

"Rimbo Ulu memang agak terlambat dari yang lain, dikarnakan kemarin ada kendala mengenai lahan tempat pembangunan tersebut, namun semua permasalahannya sudah selesai", jelasnya lagi.

Kita harap, lanjut Kadis, "Semua pekerjaan tepat waktu, sehingga tidak ada rekanan yang terkena denda karna perpanjangan waktu kontrak", tutupnya.

writer : Akmal