BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Datangi Rumah Warga Penderit Kanker, Dukcapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Datangi Rumah Warga Penderit Kanker, Dukcapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Senin, 08 Oktober 2018

Proses pengambilan foto Desnita dengan latar belakang beckground biru
tebopedia.com - Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Dukcapil Tebo dalam memastikan seluruh warga Tebo wajib KTP dapat melakukan perekaman dan memiliki kartu identitas.

Jika sebelumnya membuka pelayanan dihari libur, kali ini diketahui bahwa pihak Dukcapil Tebo untuk kesekian kalinya turun melakukan perekaman ke rumah warga yang sakit dan tidak bisa datang ke Kantor Dukcapil.

Kepala Dukcapil Tebo melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Tebo Bekti Feri Densi saat dikonfirmasi pada Senin (08/10/2018) membenarkan pihaknya turun kerumah warga yang menderita sakit kanker.

"Benar, kita turun melakukan perekaman langsung dirumah warga yang sakit tadi,"imbuhnya.

Dijelaskannya juga, warga yang sakit tersebut adalah Desnita yang tinggal di Jalan 6 Kecamatan Rimbo Bujang, Desnita diketahui menderita kanker payudara, dan sudah 8 kali melakukan kemo. Namun sayangnya selama ini Desnita tidak memiliki KTP sehingga kerap kesulitan dalam perobatan.

"Tadi kami disana, menurut keluarga Desnita sudah 8 kali kemo ke padang. Dan ini baru melapor, karena dapat laporan tersebut kami langsung turun kelokasi melakukan perekaman,"ujar Bekti.

Bekti juga berharap jika ada warga lainnya yang sakit dan tidak memiliki KTP serta tidak mampu melakukan perekaman ke Dukcapil, diminta agar segera melapor agar pihaknya segera turun.

Selain itu Bekti juga berharap, dengan telah memiliki KTP, terutama Desnita, semoga dapat menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

"Semoga dengan sudah memiliki KTP, Desnita maupun yang lainnya bisa menggunakan BPJS Kesehatan untuk berobat, dan ini sudah yang kesekian warga yang kami datangi, untuk itu jika ada keluarga atau mengetahui warga yang sakit, segera laporkan kekami agar kami bisa turun,"tukasnya.

writer : Ade