BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bupati Tebo dan DPR-RI Dapil Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung

Bupati Tebo dan DPR-RI Dapil Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung

Senin, 15 Oktober 2018


tebopedia.com - Bupati Tebo H. Sukandar bersama Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Jambi, Hj.Saniatul Lativa, serta Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Ir. Junaidi, MT pada senin (15/10/2018) melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Dusun Mekar Sari Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir.

Jembatan gantung yang akan dibangun tersebut, nantinya akan menghubungkan dua Desa, yakni Desa Giriwinangun dengan Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir.

Pada kesempatan tersebut terlihat turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tebo, Dandim Bute, Kepala Samsat Tebo, Para OPD Tebo, Camat, dan Kepala Desa berserta masyarakat Kecamatan Rimbo Ilir.

Dalam sambutannya, Bupati Tebo mengucapkan terimakasih atas perejuangan Anggota DPR-RI, Saniatul Lativa, sehingga Kabupaten Tebo bisa mendapatkan bantuan 2 Jembatan Gantung sekaligus. Yaitu di Desa Sepakat Bersatu - Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir dan di Desa Embacang Gedang Kecamatan Muaro Tabir.


Disamping itu, Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Jambi, Hj. Saniatul Lativa, SE,MM dalam sambutannya berharap pembangunan jembatan gantung nantinya bisa berjalan dengan  baik, sehingga nantinya bisa dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tebo. Ia juga mengatakan bahwa, program tersebut adalah salah satu program pusat dari pinggiran ke kota.

"Tahun 2019 mendatang Kabupaten Tebo juga akan mendapatkan bantuan 3 jembatan gantung. satunya lagi di Kabupaten Merangin, namun hingga saat ini masih terkendala, kemungkinan jika tidak selesai, maka bisa jadi akan dilimpahkan juga ke Kabupaten Tebo", ungkap Saniatul Lativa.

Untuk diketahui, jembatan gantung yang akan dibangun di Desa Desa Giriwinangun - Desa Sepakat Bersatu tersebut, akan akan dibangun sepanjang 96 meter dengan anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar, sedangkan jembatan gantung yng berada di Desa Embacang Gedang sepanjang 120 meter dengan anggaran Rp 2,9 Miliar.

writer : Akmal