BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Jaringan Listrik

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Jaringan Listrik

Senin, 08 Oktober 2018



tebopedia.com - Angin kencang disertai hujan tadi malam berhasil menumbangkan dua pohon besar  dan menimpa jaringan listrik di Desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo. Atas kejadian tersebut menyebabkan patahnya satu tiang listrik dan memutuskan beberpa kabel listrik.

Peristiwa tersebut terjadi pada minggu (07/10/2018) kisaran pukul 21:00 Wib, putusnya aliran listrik tersebut membuat listrik mati total.


"Kejadiannya tadi malam bang, kisaran pukul 21:00, sekarang listrik di desa kami mati total, kami harap pihak PLN segera bertindak", pinta Debi Erwin. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Akbar, Manager PLN Rayon Muara Tebo. Laporan atas kejadian tersebut sudah diterimanya dan segera di tindak lanjuti. 

"Jam 8:00 tadi pagi pihak kita sudah meluncur ke lokasi dengan membawa satu tiang listrik dan peralatan lainnya, kita menargetkan 5 jam petugas dilapangan pekerjaan selesai dan listrik bisa kembali kita nyalakan", ujar Akbar meyakini. 

Sebenarnya, lanjut Akbar, "Tadi malam kita sudah mau turun ke lokasi, namun dikhawatirkan masyarakat marah ketika pohon tersebut kita potong-potong tanpa sepengetahuan mereka, kan pohonnya lomayan besar dan bisa dijadikan uang bagi masyarakat, jadi kita tunggu sampai pagi baru anggota meluncur", tutup Akbar. 


Sumber : Debi Erwin
writer    : Akmal