BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ajak Masyarakat Cintai Al Quran, Sukandar Buka MTQ Tebo Tengah

Ajak Masyarakat Cintai Al Quran, Sukandar Buka MTQ Tebo Tengah

Rabu, 24 Oktober 2018

tebopedia.com-Bupati Tebo H Sukandar dengan menggunakan baju koko putih mendatangi lokasi utama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tahun 2018 Tingkat Kecamatan Tebo Tengah dengan didampingi segenap pejabat daerah Kabupaten Tebo.

Kegiatan MTQ yang diikuti ratusan peserta ini dibuka secara resmi oleh oleh Sukandar pada Rabu malam ini (24/10) di Desa Bedaro Rampak ditengah gerimis. Dengan diawali pemukulan bedug, secara resmi kegiatan syiar agama ini bergulir hingga lima hari kedepan.

Dalam sambutannya, H Sukandar mengajak kepada seluruh umat masyarakat muslim Tebo untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Cinta kepada Al Quran dalam hal ini selain membacanya dengan khusus juga berusaha memahami dan mengamalkannya.

"Dengan kegiatan ini kita harus lebih termotivasi dalam meningkatkan kecintaan pada Al Quran, mari kita baca, kita pahami dan kita amalkan dalam kehidupan,"kata Sukandar.

Selain itu, Sukandar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang ikut mensukseskan acara ini, ia pun mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mengikuti 12 cabang lomba pada ajang ini.

“Terimkasih kepada Desa Bedaro Rampak yang selama ini selalu menolak untuk menjadi tuan rumah. Tahun ini, dibawah kepemimpinan Iskandar, Alhamdulillah Bedaro Rampak menjadi tuan rumah, karena itu mari sukseskan kegiatan ini, dan ambil manfaat positif dari kegiatan ini,"kata Sukandar.

Pada kesempatan itupun Sukandar berpesan kepada seluruh orangtua,  dengan bersama-sama berupaya menjaga anak dan generasi muda agar mau dan mencintai Al Quran. Terlebih saat ini di era milenial anak muda dan anak-anak cenderung mencintai gadget.

"Kegiatan MTQ ini harus menjadi sarana sosialiasi dan upaya bagi kita bagaimana generasi muda mencintai Al Quran. Dan disini tentunya perlu peran orangtua,"tukasnya.

writer : Akmal