BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
82 Desa Belum Pencairan DD Tahap III, Ternyata Ini Penyebabnya

82 Desa Belum Pencairan DD Tahap III, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu, 07 Oktober 2018




tebopedia.com - Meski sudah dimulai dari sepekan sebelumnya, tampaknya masih banyak juga desa yang belum melakukan pencairan DD tahap III. Dari 107 desa yang ada di wilayah Kabupaten Tebo, sampai saat ini baru 25 desa yang sudah melakukan pencairan Dana Desa tahap III.

informasi yang dirangkum tebopedia.com melalui Ansori, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo melalui via telepon, minggu (07/10/2018) sore, sebanyak kurang lebih 82 desa yang belum melakukan pencairan DD tahap III.

"Sampai hari jum'at kemaren, yang sudah melakukan pencairan DD tahap III kurang lebih 25 desa, artinya kisaran 85 desa lagi yang belum melakukan pencairan", jelas Ansori.

Biasanya, lanjut Ansori, "Terlambatnya dalam melakukan pencairan disebabkan belum selesainya SPJ pencairan yang sebelumnya, karna syarat dari pencairan dana selanjutnya adalah lengkapnya SPJ dana yang sebelumnya", terang Ansori.

Ansori menghimbau kepada seluruh Desa yang belum melakukan pencairan DD tahap III untuk secepatnya melakukan pencairan, karena semakin cepat pencairan semakin cepat pula pelaksanaan kegiatan yang ada di Desa.

writer : Akmal