BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Tenaga Kontrak Latah Bolos Seperti ASN? Apakah Perlu Evaluasi Kembali?

Tenaga Kontrak Latah Bolos Seperti ASN? Apakah Perlu Evaluasi Kembali?

Selasa, 04 September 2018


tebopedia.com - Lagi dan lagi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo kembali menciduk sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Tebo berkeliaran diluar jam kerja.

Parahnya lagi, tenaga kontrak yang sebelumnya telah dievaluasi ternyata juga ikut terjaring razia pada Selasa (04/09/2018) kemarin.

Hebatnya, yang biasanya razia dilakukan di Gerbang Kantor Bupati, kali ini justru satu-persatu ASN yang melintas dijalan dalam wilayah Kecamatan Tebo Tengah diberhentikan oleh petugas Satpol PP. Alhasil 23 orang pegawai yang terdiri dari ASN dan Tenaga Kontrak diamankan.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy melalui Kabid Trantibun Didel Karyadi saat dikonfirmasi, Selasa (04/09/2018) membenarkan bahwa pihaknya kini tengah melakukan penertiban ASN Tebo yang berkeliaran saat jam kerja tanpa mengantongi surat izin dari atasan.

"Jadi untuk saat ini pegawai yang terjaring baru 23 orang, 15 orang PNS dan 8 orang tenaga kontrak, kami melakukan penertiban kali ini di beberapa titik,"imbuhnya.

Adapun secara detail lokasi razia dilakukan mulai dari gerbang Komplek Perkantoran Bupati Tebo, Depan Lapas, Tugu Simpang Lima dan Pasar Taradisioanal Muara Tebo.

Saat ditanya apa tindaklanjutnya, dimana dari hasil razia ini semua ASN maupun Tenaga Kontrak yang kedapatan akan dilaporkan ke atasan.

Sementara itu, Sekda Tebo, Abu Bakar saat ditemui mengatakan, akan menindaklanjuti ASN maupun Tenaga Kontrak yang kena Razia.

"Setiap kawan-kawan melakukan Razia, selalu kita tindaklanjuti, dan sudah kita beri teguran, beberapa waktu lalu sudah di laporkan ke Bupati Tebo, dan beliau memerintahkan agar menegur semua yang terjaring, kalau dilihat ini kebanyak itu guru-guru, kalau ASN Pemkab itu jarang,"imbuhnya.

writer : Ade

HALAMAN SELANJUTNYA:

close
Banner iklan disini