BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Sungai Bengkal Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Sungai Bengkal Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Kamis, 13 September 2018

tebopedia.com - Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam yang ke-1440 H. Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo gelar sejumlah perlombaan.

Meskipun pertama kali diadakan antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan pawai obor tersebut. Selain di ikuti langsung oleh Ibu-ibu PKK dan organisasi remaja Masjid Nurul Iman, pawai obor tersebut juga di ikuti seluruh lapisan masyarakat serta serta Karang Taruna Desa Sungai Bengkal Barat.

"Selain pawai obor, kegiatan yang diperlombakan perhlatan tersebut dintaranya, pawai obor, lomba adzan, lomba pildacil. Kegitan-kegiatan tersebut di motori oleh Pengurus Karang Taruna dan Kelompok Remaja Masjid Nurul Iman", terang Pajril Aswadi tokoh masyarakat Desa Sungai Bengkal Barat.

Tak hanya itu saja, sehabis melakasanakan berbagai kegiatan serta pawai obor, masyarakat Desa Sungai Bengkal Barat juga disajikan dengan ceramah agama yang dismpaikan oleh seorang hafiz Quran yang bernama Ustadz Ahmad Husairi dengan tema “hijrah”.

Selain itu Pajril Aswandi, selaku tokoh masyakarat Desa Sungai Bengkl Barat berharap terkhusus kepada seluruh pemuda Desa Sungai Bengkal Barat bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda desa yang lain serta menjadi penggerak pembangunan desa.

Writer : Akmal