BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Penasaran, Warga Lihat Langsung Barang Kuno bertulisan AVAN HOBOKEN &CO ROTTERDAM

Penasaran, Warga Lihat Langsung Barang Kuno bertulisan AVAN HOBOKEN &CO ROTTERDAM

Minggu, 09 September 2018

tebopedia.com - Setelah media ini melakukan pantauan kelokasi secara langsung, ternyata barang kuno yang tadi disebut-sebut logam adalah botol beling. Sementara itu kediaman warga yang menyimpan barang tersebut silih berganti didatangi warga desa tetangga.

Salah satu warga Teluk Langkap yang juga melihat kelokasi, Sadik saat diwawancarai mengaku penasaran, sehingga dirinya dengan warga Teluk Langkap lainnya juga ikut melihat kelokasi tersebut.
"Awalnya saya dapat informasi dari facebook, saya penasaran dan saya datang kesana, menurut saya barang itu disimpan dulu menjelang bisa menggali pengetahuan terkait barang tersebut,"katanya.

Adapun 6 barang kuno yang ditemukan warga ini disimpan di rumah yang berbeda, yaitu dirumah Suratman, Jangcik dan Haidir warga Desa Teriti.

Warga lainnya yang juga melihat kerumah warga tersebut juga tercengang melihat keunikan barang-barang kuno tersebut, pasalnya keberadaan barang tersebut diyakini sudah cukup tua dan memiliki nilai sejarah.

"Ini bagusnya dialaporkan ke dinas terkait, mana tau dari barang ini nanti terbuka sejarah disini,"kata beberapa warga Lembak Bungur.

Sementara itu, 6 barang yang ditemukan ini setelah diperiksa secara singkat oleh awak media ini, yaitu pertama Botol AVAN HOBOKEN &CO ROTTERDAM yang sebelumnya disebut-sebut warga adalah logam. Botol ini sangat terlihat beda dan sangat tua, namun masih dalam kondisia utuh bagiannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa foto temuan botol ini sempat membuat warga heboh dan dikira adalah logam kuningan. Bahkan menimbulkan sejumlah penafsiran terkait tulisan tersebut.

"Tadi saya lihat juga kerumah yang lain, bukan logam, botol ternyata, tapi sekilas mirip botol,"timpal Zukmukim pula.

writer : tim