BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Pelamar CPNS Tebo Keluhkan Pendaftaran Online

Pelamar CPNS Tebo Keluhkan Pendaftaran Online

Kamis, 27 September 2018

tebopedia.com -Sesuai pengumuman penerimaan CPNS 2018 bahwa setiap pelamar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online melalui website sscn.bkn.go.id dengan cara menggunakan No Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP untuk mendapatkan akun dan selanjutnya mendapatkan Kartu Pendaftaran SSCN 2018.

Tidak mau ketinggalan, para pelamar CPNS di Kabupaten Tebo segera mendaftarkan diri secara online. Antusias para pelamar terlihat di beberapa warnet dan warung yang menyediakan koneksi Internet.

Namun sejak dibukanya pendaftaran Rabu 26 September 2018 hingga pagi ini Kamis 27 September 2018, Para pelamar masih mengeluhkan akses pendaftaran sscn, pasalnya sampai pagi ini pendaftaran masih gagal, terlihat dihalaman registrasi hanya loading saja, dan terkadang muncul tulisan 'mohon maaf koneksi sedang sibuk, Silakan coba kembali beberapa saat lagi'.

Neneng, salah satu pelamar mengakui jika dirinya telah mencoba sejak pukul 20:00 WIB tadi malam, bahkan bersama dua rekannya sengaja begadang, berharap akses berhasil pada waltu dini hari, namun hingga pagi dicoba tetap saja tidak berhasil.

Ditempat berbeda, Toni juga mengalami hal yang sama, "Kacau kalau seperti ini, belum lagi kita harus menyiapkan bahan berkas lainnya, sperti foto copy ijazah yg dilegalisir, transkrip yang harus di legalisir, belum lagi foto Copy KK dan KTP harus dilegalisir di Dinas Dukcapil, ini saja saya sudah masukin bahan selama 3 hari belum siap, mana akses sscn belum berhasil, kami khawatir semakin mendekati waktu terkahir di tanggal 10 oktober mendatang, akan semakin susah,"keluhnya.

Para pelamar CPNS di Kabupaten Tebo berharap agar akses pendaftaran online di sscn.bkn.go.id segera berhasil, sehingga segera dapat mengantarkan berkas lamaran ke Kantor BKPSDM Kabupaten Tebo.

Sementara itu sampai pagi ini Halaman Depan Kantor BKPSDM masih terlihat sepi. Sedangkan Kemarin Rabu 26 September 2018 dikatakan Sekban BKPSDM Suwarto bahwa belum ada satupun berkas pelamar masuk, meski Panitia telah stand by sejak pukul 7.30 s/d 16.00 WIB.

writer : Adhi