BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Jadi Irup Hari Agraria, Bupati Tebo Sampaikan Amanat Menteri Sofyan

Jadi Irup Hari Agraria, Bupati Tebo Sampaikan Amanat Menteri Sofyan

Senin, 24 September 2018

tebopedia.com - Bupati Tebo H Sukandar pada Senin (24/09/2018) menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional di halaman Kantor Bupati Tebo.

Hadir dalam acara tersebut ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tebo serta seluruh Tenaga Kontrak dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya, Bupati Tebo H Sukandar menyampaikan amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil, Sukandar mengatakan bahwa dengan terbukanya akses terhadap dokumen rencana tata ruang, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat dan selanjutnya masyarakat berperan aktif dalam proses penyusunan rencana tata ruang dan pengawasan implementasinya.
"Berkenaan dengan legalisasi aset melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang jumlah bidang tanah seluruh indonesia sekitar 126 juta bidang tanah diharapkan di tahun 2025 seluruh bidang tanah telah terdaftar,"kata Sukandar.

Dijelaskannya lagi bahwa untuk melaksanakan percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tersebut optimalisasi penggunaan teknologi terkini, sejalan modernisasi pelayanan di kementerian agraria dan tata ruang/badan pertanahan nasionai. 
"Pembangunan infrastruktur adalah prasyarat untuk peningkatan produktivitas dan daya saing nasional, serta berkembangnya investasi, salah satu kegiatan penting terkait dengan pembangunan infrastruktur tersebut adalah pelaksanaan pengadaan tanah. undang -undang dan peraturan yang ada telah memungkinkan pengadaan tanah yang cepat dan pas,"imbuhnya.

Disamping itu dalam rangka pembinaan sumber daya manusia, sedang disiapkan sistem penilaian kinerja berdasarkan key perfomance indicators (KPI) yang akan menjadi dasar Kementerian ATR/BPN dalam melaksanakan rotasi dan promosi pegawai. sehingga rotasi dan promosi menjadi adil bagi pengembangan karier setiap pegawai.

"Akhirnya, selamat hari agraria semoga tuhan meridhoi kita dala menjalankan amanah dalam mewujudkan sumber daya agraria, pertanahan, dan tata ruang untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat,"tukasnya.

writer : Ade