BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ini Fakta Akun Palsu Bupati Tebo, Berikut Ciri Akun Aslinya

Ini Fakta Akun Palsu Bupati Tebo, Berikut Ciri Akun Aslinya

Senin, 24 September 2018

tebopedia.com - Mencatut atau meniru akun asli facebook milik seseorang saat ini menjadi modus yang biasa digunakan oleh oknum untuk menguras uang teman pemilik akun yang ditiru. Korban modus penipuan ini sebenarnya tidak hanya Sukandar Vahre saja, namun juga pernah dialami pemilik akun lainnya.

Adapun yang menjadi target sang penipu adalah orang-orang yang menjadi teman pemilik akun, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu terhadap Asad Isma, dimana akun facebooknya di hack dan digunakan untuk meminta uang kepada orang lain.

Tidak hanya itu, Akun Gadies Mawati juga pernah mengalami hal yang sama, dimana akun tersebut juga diretas dan tidak berapa lama kemudian digunakan oleh oknum untuk meminta uang kepada teman pada akun tersebut.

Sementara itu terkait akun Sukandar Vahre yang beberapa hari ini digunakan oknum dengan sengaja untuk melakukan penipuan yaitu ternyata dibuat dengan email @abdul.atik.75470, dan faktanya pasca heboh di media sosial beberapa jam kemudian akun tersebut menghilang.

Sementara itu akun facebook asli Sukandar Vahre sendiri dengan jumlah pertemanan saat ini yaitu dengan ciri-ciri 4.975 pertemanan dan dengan tautan profil https://www.facebook.com/sukandar.vahre.7.

Terkait hal ini, Hendra mantan ajudan pribadi Sukandar pada saat masa Pemilukada dan saat ini adalah fotografer pribadinya kepada tebopedia.com juga menegaskan bahwa akun dengan @abdul.atik.75470 adalah palsu.


"Itu palsu, yang asli jumlah pertemanan sudah maksimal, jadi jika ada hal sedemikian tolong jangan percaya. Akun asli beliau bisa dilihat seperti yang saya tunjukkn tadi,"tegas Hendra.

Untuk diketahui pula bahwa sebelumnya salah satu korban yang tidak terkena tipu namun mendapatkan pesan, Adi Sudirja mengatakan bahwa Akun Facebook atas nama Sukandar Vahre ini meminta pulsa dengan alasan kehabisan pulsa.

"Beberapa teman ada yang ketipu, saya juga tadi dapat pesan, tapi saya tau itu akun palsu,, dia minta pulsa 200 Ribu"ujar Adi Sudirja.

Terkait hal ini Adi Sudirja sangat menyayangkan, dan mengingatkan kepada para teman-teman dekat Sukandar yang notabene adalah Bupati Tebo agar tidak melayani permintaan akun tersebut.

"Itu bukan akun pak Sukandar, mari sama-sama kita laporkan, hati-hati ini modus penipuan,"tegas Adi Sudirja.

writer : redaksi