BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Heboh Warga Teriti Temukan Peninggalan Kuno, Lihat Fotonya Disini

Heboh Warga Teriti Temukan Peninggalan Kuno, Lihat Fotonya Disini

Minggu, 09 September 2018

tebopedia.com - Lagi, warga Kecamatan Sumay menemukan peninggalan kuno yang menjadi bukti sejarah diperadaban sebelumnya. Adapun kali ini penemuan berupa barang antik di Desa Teriti Kecamatan Sumay.
Adi Hendri warga Teriti pada Minggu (09/09/2018) kepada media ini mengatakan bahwa penemuan pertama kali ditemukan oleh Suratman alias Man yang sedang menggali parit dikebun sawitnya.
"Sekitar dua hari yang lewat bang Man yang nemukan pertama kali, waktu itu lagi bikin parit,"ujar Adi Hendri.

Dijelaskannya lagi, bahwa lokasi penemuan ini yaitu di RT 04 Dusun Jajaran Desa Teriti Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, sejak ditemukan oleh Man wargapun beramai-ramai ikut mencari barang antik.

"Banyak, tapi semua barang itu dibawa warga pulang kerumah masing-masing,"ujarnya.
Adapun barang antik yang menarik ditemukan warga yaitu kuningan bertuliskan AMANHOBOKENSIE ROTTERDAM, sedangkan barang lainnya yaitu berupa mangkuk dan vas, beberapa barang juga ditemukan bertuliskan tulisan china.
"Menurut warga disini, diyakini diwilatah payo lebar ini dulu sungai, kemungkinan besar papan nama itu merek terminal, tapi itu perkiraan kami, kami harap dari pemerintah dapat meneliti inilah, agar kita bisa tahi disini dulu apa,"imbuhnya.
writer : Ade

Baca Halaman Selanjutnya:

close
Banner iklan disini