BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Hadiri Bursa Inovasi Desa, Wabub Tebo Minta Kades Berinovasi Dalam Pembangunan

Hadiri Bursa Inovasi Desa, Wabub Tebo Minta Kades Berinovasi Dalam Pembangunan

Rabu, 26 September 2018


tebopedia.com - Bursa inovasi desa yang diselenggarkan oleh Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Kabupaten Tebo, yang digelar pada Rabu (26/09/2018) bertempat di Aula Utama Kompleks Perkantoran Bupati Tebo berjalan lancar.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tebo tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bupati Tebo, Staf Ahli Bupati Tebo, Kepala-kepala OPD Tebo, PD se Kabupaten Tebo, TPID Kabupaten Tebo dan undangan lainnya.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh 3 orang DPR Provinsi Jambi, Mesran dari praksi PDI, Poprianto dari praksi Golkar, Dan Hj. Eka Marlina dari praksi PKB.



Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dalam sambutannya menyampaikan terkait Bursa Inovasi Desa menyampaikan. Menurutnya selama ini pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) yang dikucurkan secara langsung ke Desa masih terlalu monoton.

"Sebelumnya memang kita akui, bahwa selama ini pembangunan yang didanai oleh DD rata-rata masih menoton kepada pembangunan infrastruktur, seperti rabat beton dan lain-lain", Ujar Syahlan.

Syahlan juga berharap dengan diadakannya Bursa Inovasi Desa tersebut, kedepannya dalam pembangunan desa, Kades beserta perangkat dapat lebih berinovasi dalm melaksanakan pembngunan.

"Kami berharap kedepannya dalm melakukan pembangunan, Desa lebih tertuju kepada peningkatan ekonomi rakyat", ujar Wabub.

writer : Akmal