BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
DCT DPRD Tebo, Keterwakilan Perempuan Capai Angka 35 Persen

DCT DPRD Tebo, Keterwakilan Perempuan Capai Angka 35 Persen

Senin, 24 September 2018

tebopedia.com - Tepatnya tanggal 20 September 2018 Kemarin, seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota melaksanakan penetapan Daftar Calon Tetap peserta Pemilu Legislatif 2019, tak terkecuali KPUD Kabupaten Tebo. Setelah ditetapkannya Daftar Calon Tetap DPRD Tebo beberapa hari yang lalu, KPUD Kabupaten Tebo mencatat keterwakilan perempuan mencapai 35 persen.

Keseluruhan tercatat 321 orang calon yang telah ditetapkan sebagai kontestan pada pemilihan legislatif 2019 nanti, sebanyak 198 laki-laki dan 123 perempuan.

Basri selaku Ketua KPUD Tebo saat dikonfirmasi tebopedia.com mengatakan, dengan jumlah Caleg 321 orang, untuk keterwakilan perempuan dinilai sudah mencukupi kuota, yang sebelumnya hnya ditargetkan hanya 30 persen.

"Jumlah Caleg yang sudah ditetapkan sebanyak 321 orang, dan untuk keterwakilan wanita sudah melebihi kuota ataupun sudah diatas target kita," jelas Basri.

Sementara itu lanjut Basri, "Pada penetapan Calon Legislatif pada 20 september kemarin, terdapat dua Caleg yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih, dengan alasan, satu meninggal dunia dan satu lagi mengundurkan diri.

"Pada penetapan 20 september kemarin, hanya ada dua Caleg yang tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap, dikarenakan meninggal dunia dan mengundurkan diri," pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun Partai yang mempunyai Caleg terbanyak yaitu Partai Demokrat dan Golkar dengan kuota setiap Dapil 35 orang, sedangkan Partai Hanura dan PKPI menjadi Parpol yang sedikit Caleg pada Pemilu 2019 mendatang.

writer : Akmal