BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bujang Kulup Opini : Waspada Pengumpulan Data Secara Digital

Bujang Kulup Opini : Waspada Pengumpulan Data Secara Digital

Sabtu, 08 September 2018

Oleh : Koko Hadiwana

Berada diera zaman mileneal, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan sistem digital bukan berarti tidak memiliki kelemahan atau dampak negatif.

Sebagaimana kita ketahui, disamping dapat mempermudah pekerjaan manusia, namun sistem digital tidak jarang mengalami kebocoran atau dimanfaatkan kepentingan negatif yang dapat merugikan orang lain.

Nah, pada kesempatan ini Bujang Kulup ingin berbagi pengetahuan, terutama dalam hal menggunakan media sosial. Ada baiknya kita harus lebih ekstra hati-hati dalam pengguna aplikasi yang beberapa pekan terakhir beredar di media sosial, yang mana member harus mendaftarkan melalui akun sebuah usaha digital dengan syarat mencantumkan no HP, no Nik serta alamat sesuai KTP.

Maraknya bisnis online dengan modal minim untung yang berlimpah sangat mengiurkan ditambah lagi beberapa oknum memberikan keuntungan tanpa modal DARI PEMBUAT AKUN, CUKUP hanya dengan membuat akun MEREKA.

Akan tetapi jeli lah terhadap hal itu bro, karena pembuatan akun yang mencantumkan NO HP, NIK KTP, SERTA ALAMAT, agar dapat diteliti lebih jauh dan bener bener dipahami, iming iming pendapatan yang berlimpah serta voucher langsung memang mengiurkan.

Akan tetapi secara tidak langsung anda memberikan data valid kepihak provider tersebut,ditambah lagi dengan sistem MLM yang menganjurkan kita selaku upline menyebarkan dan memasukan atau membuatkan akun berdasarkan referensi kita, yang bermula dengan pihak keluarga kita terlebih dahulu.

Saya mengambil kesimpulan, bahwa perekaman digital ini merupakan pusat data statistik mode cyber, karena dengan interaksi yang didapat dari pembuatan akun serta pengumpulan data secara akurat maka, tim cyber data mempunyai peta akan pengguna, kerabat, kelompok, dan lingkungan sosial sesuai dengan data yang diinput oleh pengguna.

Penggunaan data ini sangat baik bila digunakan untuk membantu dalam hal pemetaan kepentingan khalayak ramai, akan tetapi data yang terintegrasi dengan sistem yang valid akan dapat dijual dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab contoh dapat membaca arah kepentingan politik dalam suatu daerah, dapat memetakan kepentingan ekonomi dalam suatu daerah, dapat membaca isu isu sosial yang terjadi di suatu daerah, perekaman digital merupakan salah satu trik, untuk menyusupi langsung ke jantung pihak yang dituju.

Ingat tak ada makan siang gratis, semua agen sedang bergerak untuk memantau pergerakan politik di INDONESIA, semua pemangku kepentingan sedang mencari cara untuk mengamankan posisinya, yang punya uang dan investor kotor terus bergerilya untuk tetap bertahan, dengan menghalalkan segala cara, kalo mereka berani memberikan hutang ke sebuah negara ribuan triliunan, maka tak susah bagi mereka mengeluarkan puluhan juta untuk mendapatkan data dan mengetahui arah lawan politik mereka.

Saran, pahami era baru usaha online, setelah anda yakin jalankanlah. Tak ada paksaan untuk mengikuti arahan ini, dan tak ada maksud juga untuk mengkerdilkan usaha usaha online yang murni membutuhkan data tersebut.

Kita sepatutnya terus waspada, karena pihak luar sedang memasang intelijen nya untuk kepentingan mereka demi menguasai sebuah negara.

NKRI Harga MATI