BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ruko 9 Nyaris Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Ruko 9 Nyaris Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Minggu, 02 September 2018

tebopedia.com - Salah satu ruko di kawasan simpang V Kelurahan Muara Tebo milik Apriati Zen (56) di amuk si jago merah. Salah satu ruko yang mengalami kebakaran ini diketahui mengalami arus pendek sehingga api menjalar dengan cepat karena didalam ruko terdapat alat kebutuhan yang mudah terbakar.

Pantauan dilapangan, kejadian kebakaran bermula pada saat habis Isya atau sekira pukul 19.45 wib dan pada saat pukul 20.00 wib, petugas pemadam kebakaran tiba dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran  yang diperbahantukan 1 unit mobil lainnya.

Selanjutnya, tidak selang berapa lama kemudian ruko 2 lantai yang diamuk sijago merah berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang bekerja sama dengan aparat dan warga sekitar dalam selang waktu kurang lebih berkisar satu setengah jam kemudian dari awal kebakaran terjadi.

Kepala Damkar Tebo, Jumroh melalui anggotanya Amer saat dikonfirmasi mengatakan jika ada ruko yang terbakar di kawasan simpang V Muara Tebo. Dan untuk informasi sementara, menurutnya kebakaran terjadi karena adanya arus pendek yang terjadinya di ruko tersebut.

"Kebakaran terjadi karena arus pendek,"ungkapnya.

"Dan saat dilakukan penindakan langsung, api tidak sempat menjalar ke ruko sebelahnya karena pemadam kebakaran Tebo bertindak dengan cepat,"sambung Amer.

Untuk kerugian, dirinya saat ditanya belum mengetahui secara pasti namun dari hasil pantauan terlihat barang yang berada di lantai satu ludes terbakar oleh api dan atas kejadian ini tidak terdapat korban karena saat kebakaran awal terjadi ruko sedang dalam keadaan ditinggal pemiliknya.

"Untuk keadaan nya Barang dilantik satu habis terbakar dan tidak ada korban atas kejadian ini,"tuturnya.

writer : dian